Wisuda Ke XVIII Politeknik Kesehatan Makassar.

oleh
Para wisudawan
MAKASSAR, INTELLIGENTProses wisuda ke XVIII Poltekkes Makassar kali ini masih sama seperti tahun lalu. Waktu pelaksanaan selama dua hari. Acara wisuda dimulai pada hari rabu (28/9).
Pada hari pertama Jurusan yang mengikuti acara wisuda yaitu Jurusan Keperawatan Makassar, Keperawatan Prodi Pare-pare, Kesehatan Lingkungan dan Kebidanan. Kemudian dilanjutkan dengan Jurusan Keperawatan Gigi, Fisioterapi, Gizi, Farmasi dan Analis Kesehatan.
Terdapat beberapa agenda acara pada wisuda ini, salah satunya yaitu pelantikan dan penyumpahan kepada mahasiswa yang diwisuda. Selain itu ada beberapa wisudawan yang mendapatkan pernghargaan karena prestasi yang diperolehnya dengan IPK tertinggi.
Acara wisuda ini memang sangat dinanti-nanti oleh seluruh mahasiswa yang akan diwisuda pada hari itu. 
Salah satu wisudawan dari Jurusan Keperawatan, Firdaus Firman mengungkapkan, bahwa perasaannya sangat tegang saat acara wisuda berlangsung, ia sangat bersyukur karena semuanya berjalan lancar. Bagaimana tidak, ia bersama teman-temannya harus berjuang selama 3 tahun hingga mendapat gelar Amd. Kep.
“Jangan pernah menyerah, selalu usahakan yang terbaik untuk anda dan saya do’akan semoga sukses dalam dalam segala hal agar dapat nilai yang baik dan menjadi lulusan yang terbaik untuk kedepannya nanti. Amin” tambahnya.
Dalam acara ini juga pedagang banyak mengambil keuntungan, itu terlihat dengan banyaknya pedagang yang berjualan di dalam komplek Poltekkes Makassar. 
Hal ini sangat menguntungkan bagi mereka, sebab banyak sekali keluarga dari para wisudawan yang menghadiri acara tersebut.

Perjuangan selama 3 tahun kini telah mereka lewati, asam garam yang kehidupan mahasiswa kini terbayar dengan toga dan selempang bertuliskan nama dan gelar.

*Reporter- Dwi, Ita, Qarimah