UKM Tingkat Direktorat Resah, Listrik Tak kunjung Ada Perhatian

oleh
MAKASSAR, INTELLIGENT  Sudah hampir dua bulan terakhir ini listik sekret Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Politeknik Kesehatan Makassar (PKM) padam. Diduga padamnya listrik ini disebabkan karena kosleting akiran kistrik.
Menurut , H. Anwar Selaku KA Urusan perlengkapan, listrik yang padam tersebut tidak diketahuinya sama sekali.
“Saya kira semua listrik itu sudah nyala. Memang sebelum UKM resmi dilantik, saya sengaja mematikan listrik tersebut. Toh untuk apa saya menyalakannya kalau ukm-ukm tersebut belum resmi,” ujarnya saat di temui di ruangannya Minggu, (09/10).
Ia juga menambahkan bahwa ia tidak mengetahui kalau hanya listrik di sekret BEM dan Pramuka yang menyala dan disekret yang lainnya padam.
“Coba kalian cek kembali saklar listriknya, takutnya ada yang koslet sehingga listrik di beberapa sekret padam,” usulnya.
Di pihak lain, Alim selaku Presiden Mahasiswa yang menempati sekret BEM mengatakan hal yang sama dengan yang dikatakan oleh Pak H. Anwar dan mengklarifikasi menganai listrik dari sekret Pramuka yang biasanya menyala.
“Kalau soal padamnya listrik dibeberapa sekret saya tidak tahu menahu penyebabnya. Kemungkinan besar ada listrik yang koslet. Kalau mengenai listrik di sekret Pramuka itu sebenarnya sekret mereka juga padam tetapi mereka mengambil listrik dari sekret kami,” ujar Alim selaku Presiden Mahasiswa.
Salah satu anggota UKM yang menempati sekret yang listriknya padam mengungkapkan bahwa beliau kecewa dengan keadaan sekret saat ini. Beliau mengartikan kita di lembaga itu seperti anak dan atasannya itu (Direktorat) orang tua kita.
“Rumahnya kita saja ini tidak diwadahi dengan baik, dan kalau secara otomatis mengenai perasaan jelas mungkin kita kecewa dengan orang tuanya kita karena tidak bisa memenuhi apa yang sudah kewajibannya kita sebagai anak sudah dapatkan. Kalau untuk solusinya mungkin kita BPM harus melaporkan kepada pihak direktorat dan kalaupun tidak direspon ya kita cari jalan lain lagi untuk memperbaiki rumahnya kita,” ujar Haerul salah satu Anggota UKM KSR.
Hingga berita ini di terbitkan, listrik dibeberapa sekret masih belum menyala.  

*Reporter- Ade Rezky, Alyza