Upgrade Ilmu Perawatan Luka Melalui Seminar Dan Workshop

oleh -
Perawatan Luka: Pemberian materi tentang instrumen perawatan luka, Auditorium Tidung, Tidung, Sabtu, (27,04).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan (HMJ-KEP) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) menggelar Seminar dan Workshop Nasional dengan tema “Aplikasi Advance Praktice Dalam Perawatan Luka”.

Keberhasilan penyembuhan luka sangat tergantung pada penanganan yang tepat. Untuk penanganan yang tepat maka seorang perawat harus terampil dan memahami prinsip tentang perawatan luka, salah satunya dengan cara mengikuti pelatihan perawatan luka.

Salah satu pemateri Seminar dan Workshop, Saldy Yusuf, PhD., ETN mengatakan, alasan perawatan luka sangat penting untuk dikuasai oleh tenaga keperawatan karena profesi perawat itu sendiri yang harus bersentuhan langsung dengan pasien untuk bisa melakukan perawatan profesional.

“Perawatan luka itu salah satu bidang praktek keperawatan bisa bekerja secara profesional dan independen,” ujarnya saat ditemui usai seminar, Sabtu, (27/04).

Dalam seminar, banyak dipaparkan oleh para pemateri teknik perawatan luka yang diperbaharui di bidang keperawatan. Teknik penanganan luka kini lebih modern, dengan memperlakukan lingkungan luka sesuai kondisi fisiologis.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Panitia Seminar Workshop, Mar’ie Muhammad berpendapat, karena hal itulah perawat membutuhkan banyak tambahan pengetahuan dan pelatihan tentang merawat luka agar dapat mengupgrade ilmu dan tidak terkendala saat menghadapi pasien secara langsung.

“Supaya teman teman bisa mengupgrade terkait ilmu perawatan luka itu sendiri,” harapnya

*Reporter :Kru-M24-M40