HMJ-AK Lakukan Pemeriksan Kesehatan Untuk Warga Tamalabba

oleh -281 views
Pemeriksaan Kesehatan: Sejumlah pemeriksa yang merupakan mahasiswa Analis Kesehatan PKM saat melakukan bakti sosial di Kel. Tamalabba, Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar, Sabtu, (27/4).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Himpunan Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan (HMJ-AK) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) kembali menunjukkan kinerja nya dengan melakukan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis untuk masyarakat.

Pemeriksaan dilaksanakan di Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah. Kegiatan ini masih termasuk dalam program kerja “Analyst For Society”, namun kali ini panitia HMJ-AK bekerjasama dengan pihak Puskesmas daerah tersebut.

Ketua HMJ-AK, Nur Ismi mengatakan, ia berterimakasih dengan keterlibatan banyak warga untuk pemeriksaan kesehatan ini. Diharapkan, warga yang ikut berpartisipasi ini bisa lebih paham dalam penanganan dan pencegahan komplikasi penyakit lebih lanjut.

“Alhamdulillah (para warga) sangat antusias. Bahkan warga meminta di adakan kembali tahun depan,” ujarnya saat diwawancarai oleh kru Intelligent, Sabtu, (27/04).

Dengan pengadaan pemeriksaan gratis seperti ini, selain dapat membantu warga memelihara dan meningkatkan kesehatan melalui konsultasi yang diberikan, diharapkan dapat mendeteksi lebih dini penyakit yang ada pada warga sehingga dapat segera ditangani.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pemeriksaan Kesehatan, Linda Indriyani. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, dapat diketahui bahwa ternyata banyak warga yang memiliki masalah kesehatan seperti hipertensi dan kadar asam urat tinggi.

“Terus kebanyakan juga dari masyarakat tekanan darahnya lumayan tinggi”, ungkapnya.

 

*Reporter :Kru-M46