Mengenal Sunnah Rasulullah, LDK Gamais PKM Adakan Akhwat Memanah

oleh -509 views
Memanah: Beberapa muslimah melakukan pelatihan memanah di Halaman Gedung Direktorat PKM, Banta-Bantaeng, Jum'at (27/04).

MAKASSAR, INTELLIGENT – UKM Lembaga Dakwah Kampus Keluarga Mahasiswa Islam (LDK Gamais) adakan Akhwat Memanah di  Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM)  dengan tujuan untuk  mengenal lebih dekat sunnah Rasulullah dengan olahraga memanah, Jumat (27/4).

Kegiatan Akhwat Memanah merupakan program kerja departemen kemuslimahan LDK Gamais yang peserta kegiatannya bukan hanya dari mahasiswa PKM dan kader LDK Gamais saja tetapi masyarakat umum dari luar PKM juga dapat berpartisipasi pada kegiatan ini. Kegiatan akhwat memanah dilatih oleh pelatih  dari Ar Rahman Archery Club.

Koordinator departemen kemuslimahan, Rima  mengatakan, kegiatan akhwat memanah bertujuan untuk mempererat ukhuwah kader LDK Gamais dengan masyarakat umum, juga  untuk  melatih konsentrasi agar bisa fokus.  Rima berharap semakin banyak masyarakat umum dan kader LDK Gamais yang berpartisipasi pada kegiatan ini sehingga dapat menghidupkan sunnah Rasul .

“Seperti yang kita ketahui dengan diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah antara kader LDK Gamais dengan masyarakat umum dan kegiatan memanah ini dapat mengasah kemampuan muslimah untuk melatih agar bisa fokus kepada target dan kami dari departemen kemuslimahan sangat berharap partisipasi dari masyarakat umum dan kader LDK Gamais sehingga kita dapat menghidupkan sunnah Rasul”, ujarnya.

Salah satu peserta akhwat memanah, Dian  mengatakan sangat terkesan dengan diadakannya kegiatan ini karena merupakan olahraga untuk kaum muslimin yang merupakan sunnah Rasulullah karena pernah dilakukan oleh Rasulullah dan Dian berharap agar kegiatan akhwat memanah ini dapat diadakan rutin setiap minggunya.

“Alhamdulillah sangat terkesan karena menurut saya ini olahraga yang diperuntukkan oleh kaum muslimin apalagi pada sunnah Rasulullah dan ini juga olahraga yang Rasulullah pernah lakukan dan harapan saya untuk akhwat memanah ini saya kira bagusnya setiap hari minggu secara rutin dilaksanakan, dan diprogramkan,” tungkasnya.

*Reporter :Kru-M38