Ukir Prestasi di Tingkat Nasional, Tim Mahasiswa Fisioterapi Rebut 2 juara

oleh -
Dua team dari fisioterapi berhasil m3ndapatkan juara 2 dan 3 dalam Kompetisi Nasional FISIOKER UMM 2021

MAKASSAR, INTELLIGENT – Dua Tim Mahasiswa Jurusan Fisioterapi Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas), kembali mengukir prestasi pada Kompetisi Nasional FISIOKER UMM 2021 dalam kategori Karya Tulis Ilmiah.

Gelar juara yang diraih oleh kedua Tim Mahasiswa Fisioterapi Polkesmas ini tak lepas dari bimbingan Dosen Jurusan Fisioterapi. Bimbingan yang diberikan berupa motivasi, saran mulai dari pengajuan judul maupun abstrak sampai naskah yang akan diikut lombakan oleh kedua Tim Mahasiswa Fisioterapi Polkesmas.

Salah satu dosen Pembimbing Tim Mahasiswa Fisioterapi Polkesmas, Tiar Erawan, S.Ft.Physio., M.Kes mengutarakan kebanggaannya pada kedua tim mahasiswa tersebut. Ia bahkan mengusulkan untuk kedua tim ini bisa turut serta dalam ajang International Conference yang akan dilaksanakan oleh Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas).

“Bahkan kedua tim ini bapak mengusulkan untuk turut serta di ajang International Conference yang akan dilaksanakan oleh Poltekkes Kemenkes Makassar pada esok hari mulai tgl 21 sd 22 September 2021, semoga mereka punya kesempatan dan diberikan ruang oleh Panitia untuk kedua tim tersebut tampil,” ungkapnya, Senin (20/09).

Kedua tim ini berhasil meraih gelar juara 2 dan 3 berkat karya tulisnya yang berjudul “Kombinasi Terapi Okupasi Activity Of Daily Living dan Virtual Reality dalam Efektifitas Proses Recovery Pasca Stroke di Masa Pandemi Covid-19” dan “Quick Response Code Osteoarthrits Exercise untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Lansia di Masa Pandemi Covid-19”.

Mewakili salah satu Tim Mahasiswa Fisioterapi Polkesmas, Lisda Oktaviani mengatakan juara bukanlah tujuan utamanya mengikuti Kompetisi Nasional FISIOKER UMM 2021 ini.

“Tujuan utama kami dari awal hanya ingin menambah ilmu, menang tidak menang itu urusan belakang yang jelas ilmu kami bertambah dengan terus mencoba belajar hal-hal baru” tuturnya saat di wawancarai via WhatsApp.

Andi Nurung Tulnisa juga mengungkapkan harapannya terkait kompetisi ini. Ia berharap kedepannya bisa menciptakan inovasi yang lebih menarik lagi dan tidak berpuas diri terhadap hasil yang telah didapatkan.

“Semoga kedepannya bisa menciptakan inovasi-inovasi yang lebih menarik lagi, tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian saat ini dan tetap belajar memperbaiki kesalahan,” tutupnya.

* Reporter: Kru M-18