Tes Kesehatan SIPENMARU Jalur PMDP 2017 di Gelar Hari Ini

oleh



MAKASSAR, INTELLIGENT – Tes kesehatan seleksi penerimaan mahasiswa baru (SIPENMARU) Jalur penrlusuran minat dan prestasi (PMDP) 2017 POLTEKKES KEMENKES MAKASSAR, di gelar di Lab. Keperawatan, Jurusan Keperawatan, Jl. Mon. Emmy saelan III, Tidung, Selasa (23/5).
Sebanyak 617 peserta dari 8 jurusan di makassar dan 1 jurusan di pare-pere yang dinyatakan lulus tes wawancara dan berhak mengikuti tes kesehatan.
Panitia SIPENMARU PMDP 2017 Dyah Ekowatiningsih, S.kep., M.kes. Menjelaskan Tes kesehatan akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 23-24 Mei 2017, di bagi menjadi 2 gelombang, untuk gelombang pertama ada 4 jurusan yang melakukan uji kesehatan yaitu Keperawatan, Kebidanan, Analis Kesehatan dan Kesehatan lingkungan.
“Hari pertama ada 4 jurusan dan selebihnya ada 4 jurusan lagi yang akan melaksanakan tes kesehatan besok,” jelasnya 
Ia juga menambahkan tujuan diadakan uji kesehatan untuk menyaring calon mahasiswa yang layak di terima di jurusan masing-masing sesuai kriteria yang telah di tentukan.
“Kan ada juga beberapa jurusan yang mensyaratkan tinggi badan dan kemudian yang paling penting sebetulnya tidak boleh buta warna, karna kan kita ini hubungannya langsung bersentuhan dengan manusia, kan harus bisa membedakan organ internal mana itu pembuluh darah dan lain-lain kalo buta warna yah jelas tidak bisa lulus,” tambahnya.

*Reporter : Kru/Ang