Tertunda Dua Tahun, Gedung Ormawa Rencana Realisasi Akhir Tahun

oleh -
Ilustrasi Pembangunan Gedung Sekretariat Ormawa Polkesmas

MAKASSAR, INTELLIGENT — Pembangunan gedung sekretariat Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) yang telah diusulkan pada tahun 2019 kini menghampiri titik terang. Proyek tersebut rencananya bertempat dilingkup Direktorat Polkesmas, Banta-bantaeng dan akan terealisasi diakhir tahun ini.

Sebelumnya rencana pembangunan gedung ini pada tahun 2020 telah dirapatkan bersama dengan rancangan pembangunan dimulai pada bulan Juni 2021 dengan perkiraan rampung diakhir tahun 2021 lalu. Sempat mengalami penundaan yang cukup lama dikarenakan masih adanya rumah dinas diatas lahan yang akan dibangun.

Pejabat Pembuat Komitmen Polkesmas, Ilham Putra Utama, S.E mengatakan proses pembangunan saat ini telah sampai ditahapan tender yang akan menentukan kontraktor pembangunan.

“Sudah sampai diproses tender, proses tender dimaksud adalah proses pemilihan kontraktornya, estimasi penandatanganannya akan jatuh ditanggal 7 September sampai 7 Oktober,” ujarnya kepada Kru Intelligent.

Ia menambahkan bahwa segala prosesnya diestimasikan waktu selama empat bulan dan rampung paling lambat ditanggal 31 Desember 2022.

“Rencana pembangunannya itu selama empat bulan dan akan berakhir ditanggal 31 Desember,” tambahnya.

Ia juga memastikan bahwa tidak ada lagi kendala yang dapat menghambat hingga proses pembangunan dan menjanjikan akan melibatkan perwakilan setiap ormawa dalam rapat penandatanganan kontrak nantinya.

“Sudah tidak ada kendala, dan akan diundang rapat semua lembaga ormawa sebagai bukti nyatanya kami sudah ada kontraktornya, agar ditahun depan nanti sudah bisa digunakan,” pungkasnya tegas.

Disisi lain, Gina (bukan nama sebenarnya) yang juga salah satu anggota ormawa menanggapi wacana pembangunan gedung ormawa mengharapkan wacana tersebut segera terealisasi.

“Sudah lama isu ini (pembangunan gedung ormawa) beredar, jadi semoga bisa kenyataan dan bukan hanya sekedar wacana lagi,” harapnya.

*Reporter: Kru M-11