UKM Permakris Bersama BEM PKM Gelar Pelayanan Kasih

oleh -
Kegiatan Pelayanan Kasih UKM Permakris Bersama BEM PKM, Sabtu (03/09).

MAKASSAR, INTELLIGENT— Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persekutuan Mahasiswa Kristen (Permakris) beserta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) berkolaborasi dalam menggelar kegiatan Pelayanan Kasih yang bertempat di Kelurahan Kalase’rena, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sabtu (03/09).

Pelayanan kasih merupakan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan mengusung tema “Menyatakan Kasih Kristus melalui Pelayanan kepada Sesama”. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat serta warga setempat.

Ketua Panitia, Erwin menjelaskan tema ini diusung untuk menyatakan kasih kristus yang dapat diimplementasikan dengan melaksanakan pelayanan kepada sesama.

“Pelayanan kasih ini kita lakukan sebagai implementasi kasih Kristus dengan pelayanan untuk sesama,” ujarnya kepada kru Intelligent.

Ia juga menyebutkan beberapa agenda kegiatan yang akan dilakukan selama kegiatan ini berlangsung mulai dari pelayanan kesehatan hingga penanaman tanaman obat (toga).

“Kami melakukan pelayanan kesehatan gratis, makan bersama dijemaat Gereja Toraja Lakipadada Sungguminasa serta kerja bakti dan penanaman toga,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum UKM Permakris, Renaldo Al menuturkan kegiatan ini diadakan sebagai salah satu program kerja setiap tahunnya yang bertujuan sebagai bentuk kepedulian serta pengabdian kepada masyarakat, serta mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama perkuliahan.

“Selain dari program kerjanya kami, yaitu pelayanan kasih yang kami adakan setiap kepengurusan, tujuannya juga sebagai salah satu bentuk pengabdian dan kepeduliannya kami kepada masyarakat dengan mengaplikasikan ilmu yang kami dapat di kampus,” tuturnya.

Disamping itu, kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik oleh masyarakat setempat, salah satu warga desa Kumala, Ratna menerima baik kedatangan dan mengharapkan kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa Polkesmas akan terus berlanjut kedepannya.

“Saya berharap semoga kegiatan yang seperti ini bisa berlanjut dilaksanakan, bukan cuma hanya kali ini, karena memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, kami disini sangat-sangat menerima dan berharap bukan cuma satu kali ini saja,” harapnya.

*Reporter: Kru M-11