Soal Distribusi Kuota Internet Tahap 3, Kanit IT: Belum Tahu

oleh -
Ilustrasi kuota data seluler (Foto: tirto.id)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Kuota internet sebesar 15 GB yang diberikan Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) secara bertahap bagi mahasiswa Polkesmas sejak akhir April lalu, kini mengalami kemandekan.

Sebelumnya, Polkesmas telah mengadakan dua tahap distribusi kuota internet bagi mahasiswa yang memiliki kartu Telkomsel. Tahap pertama dilakukan pada akhir bulan April dan tahap kedua diadakan pada pertengahan Juni 2020.

Kepala Unit Teknologi Informasi (Kanit IT) Polkesmas, Perie Bagoes Handoko, S.Kom, M.T mengatakan bahwa hingga saat ini, ia belum mengetahui adanya kemungkinan perpanjangan subsidi kuota internet di tahap ketiga.

“Kalau itu belum tahu, mungkin masih dibicarakan di tingkat pimpinan,” ungkapnya ketika diwawancarai oleh Kru Intelligent via daring, Minggu (19/07).

Sementara itu, dihubungi pada 19 Juli 2020 oleh Kru Intelligent, Kasubbag Kemahasiswaan dan Wakil Direktur II tidak menggubris permintaan wawancara mengenai distribusi subsidi kuota internet tahap tiga.

Disisi lain, Kuota internet sebesar 15 GB yang diberikan oleh pihak Polkesmas disambut baik oleh sejumlah mahasiswa karena dinilai membantu mahasiswa Polkesmas selama menjalani kuliah daring di tengah pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai.

Seperti yang dirasakan salah satu mahasiswa Jurusan Keperawatan, Firdasari. Ia berharap pihak kampus tetap mengadakan distribusi kuota internet tahap tiga sebab mempertimbangkan sejumlah mahasiswa masih memerlukan bantuan kuota di masa daring.

“Tentu saja menjadi kendala terbesar mahasiswa menjalankan daring melalui online dengan pengharapan sangat besar dari pihak birokrasi dari perspektif urgensi mahasiswa beberapa yang sangat memerlukan bantuan subsidi kuota tahap 3 ini,” tuturnya.

*Reporter: Kru-M34