Polkesmas Bakal Gelar Wisuda Kombinasi Daring dan Luring

oleh -
Ilustrasi wisuda (Foto: tribunnews.com)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Status Kota Makassar yang masih menyandang zona merah mengakibatkan wisuda Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) Tahun 2020 akan digelar secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring).

Berita sebelumnya, Wakil Direktur (Wadir) III menjelaskan bahwa jadwal pelaksanaan wisuda Polkesmas akan diundur agar dapat diselenggarakan secara tatap muka pada bulan Agustus mendatang.

Namun, Wakil Direktur (Wadir) III Polkesmas, Dr. H. Herman, S.Pd, M.Kes kembali menyampaikan bahwa wisuda Polkesmas yang mulanya dirancang hanya diadakan secara luring, juga akan dilaksanakan secara daring disebabkan penyebaran Covid-19 yang kian masif.

“Karena berdasarkan data-data penyebaran Covid ini masih tinggi di seluruh Indonesia, itu pertimbangannya kita laksanakan daring, karena jangan sampai kita melaksanakan daring (maksudnya luring) lantas semuanya sakit atau ada beberapa yang sakit atau sampai meninggal kan kasian,” jelasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan wisuda yang digelar secara luring bakal dihadiri oleh perwakilan mahasiswa dari masing-masing Program Studi (Prodi) di setiap Jurusan Polkesmas yang ada di wilayah Makassar.

“Itu pelaksanaannya tetap ada offline. Offlinenya itu keterwakilan daripada masing masing Jurusan, tetapi itu diperuntukkan kepada mahasiswa yang berdomisili di makassar, itu satu Prodi direncanakan satu orang,” imbuhnya, Jumat (24/07).

Disisi lain, sejumlah mahasiswa tingkat akhir Polkesmas merasa kecewa dengan keputusan pihak kampus yang memilih mengadakan wisuda secara online bagi mahasiswa yang berdomisili di luar wilayah makassar.

Seperti yang diungkapkan oleh mahasiswa Keperawatan, Nurfaiza Amdani. Ia mengatakan bahwa dia merasa kecewa dengan keputusan tersebut karena beberapa kegiatan seperti pernikahan sudah dapat diadakan secara online.

“Kecewa lah pastinya, sekarang itu banyak sekalimi nikahan yang diadakan di ballroom bahkan di gedung-gedung biasa juga adami acara nikahan di Makassar,” tulisnya via Whatsapp kepada Kru Intelligent.

*Reporter: Kru-M52