Sempat Alami Penundaan, Pelantikan KEMA-PKM Akhirnya Terlaksana

oleh -
Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa Tingkat Direktorat Keluarga Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (KEMA-PKM) yang dilaksanakan di Gedung Teater Direktorat Polkesmas, Jalan Wijaya Kusuma No.46, Kamis (30/06)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Pelantikan Keluarga Mahasiswa (KEMA) Poltekkes Kemenkes Makassar (POLKESMAS) yang sempat mengalami penundaan akhirnya terlaksana pada tanggal 30 Juni 2022 dan diadakan secara offline.

Setelah sempat tertunda dalam waktu yang sangat lama karena terkendala beberapa hal, salah satunya surat keputusan (SK) yang belum dikonfirmasi oleh bagian pengelola Jurusan, dan juga Kemahasiswaan. Kegiatan pelantikan KEMA-PKM akhirnya dilaksanakan pada akhir bulan juni.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Andi Muhammad Syarif bahwasanya kegiatan ini melibatkan jajaran pihak direktorat, berbagai delegasi tiap jurusan dan juga melantik 11 kelembagaan tingkat Direktorat.

“Yang terlibat dalam kegiatan ini yakni Bapak Direktur, Wadir 3 selaku Kemahasiswaan, Kasubag Kemahasiswaan, delegasi tiap jurusan, Pembina disetiap UKM yang ada dan 11 Kelembagaan tingkat direktorat,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan tahapan tahapan yang telah dilalui sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik setelah melalui tahapan yang cukup panjang.

“Pelantikan organisasi tingkat direktorat tentu melewati beberapa tahapan yang pertama kita menunggu semua teman teman dari kelengkapan KEMA itu sesudah musyawarah besar, setelah musyawarah besar ada tahapannya lagi yakni menyusun Sk kemudian setelah itu menyurat ke direktorat kemudian terbitlah Sk baru kita bisa pelantikan,”tambahnya.

Setelah penundaan yang cukup lama, pelantikan KEMA-PKM akhirnya melantik 11 kelembagaan yaitu BPM PKM, BEM PKM, UKM PRAMUKA PKM, UKM GANK PKM, UKM PARAGA PKM, UKM LPM INTELLIGENT PKM, UKM KSR-PMI UNIT PKM, UKM PERMAKRIS PKM, UKM MAHACITAKA PKM, UKM SIPARATA PKM, UKM LDK GAMAIS PKM.  

Seperti yang diungkap oleh Presiden Mahasiswa (PRESMA), Sulfikri Hidayat saat selesai diadakannya pelantikan menyampaikan kesannya yang akhirnya melewati masa kekosongan yang sangat lama sebelum akhirnya dilantik.

“Perjuangan dari awal masa kekosongan kurang lebih 5 bulan mulai dari setelah kongres tanggal 18 januari kemarin sampai dengan tanggal 30 juni baru ada jawaban,”ungkapnya.

Ia pun mengharapkan agar setiap lembaga dapat menjalankan segala prioritas kelembagaan dari berbagai segi keorganisasian. 

“Harapan saya semoga setelah pelantikan ini teman teman bisa menjalankan segala prioritas kelembagaan dari segi administrasi dan tata laksana,”harapnya.

*Reporter: Kru M-16