Sebanyak 1.115 Camaba Lakukan Tes Wawancara

oleh -390 views
Wawancara: Sesi tes wawancara dengan memberikan beberapa pertanyaan pada calon mahasiswa baru, Direktorat, (24/04).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sebanyak 1.115 Calon Mahasiswa Baru (Camaba) dinyatakan lulus tahap berkas pada Pengumuman Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SIPENMARU) Program Minat dan Prestasi (PMDP) tahun 2019.

Dari laman resmi http://pmdp.poltekkes-mks.ac.id sebanyak 1.098 dari 15 Program Studi Politeknik Kesehatan Makassar dan Keperawatan Pare-Pare melakukan Tes Wawancara hari ini pada tanggal 24 April 2019 di Gedung Borneo Direktorat Jl.Wijaya Kusuma Raya No.46 Banta-Bantaeng.

Tes wawancara kali ini sedikit berbeda dari tahun lalu.Tahun ini tes wawancara hanya dilaksanakan sehari dari pukul delapan pagi hingga dua siang dan mencakup semua prodi. Sedangkan tahun lalu dilaksanakan 2 hari berturut-turut.

Salah satu dosen penguji Rauf Harmiady S.kep,Ns,M.kes mengatakan kali ini sedikit cepat prosesnya,karena verivikasinya langsung dari sistem.

“Tidak seperti tahun lalu, yang prosesnya secara manual jadi membutuhkan waktu lama dan sangat teliti. Tahun ini dikontrol oleh sistem jadi yang bermasalah akan tertulis eror dan memudahkan kami untuk memvalidasi data dari sistem.” ujarnya saat ditemui oleh tim kru LPM Intelligent selesai menguji tes wawancara.

Wawancara diadakan untuk mengenal lebih jauh calon mahasiswa dan untuk menilai seberapa cepat dan bagaimana cara calon mahasiswa menanggapi pertanyaan para penguji. Salah satu calon mahasiswa jurusan Keperawatan Gigi, Era Fasirah asal SMAN 5 Sinjai mengatakan dirinya lega setelah di tes wawancara oleh para penguji.

“Setelah saya keluar dari ruangan,saya sangat lega karena sudah menjawab pertanyaan sesuai dengan faktanya, dan semoga saya bisa lulus tahap ini dan tahap selanjutnya.” tungkasnya.

Pengumuman Tes wawancara akan di umumkan sehari setelah dilaksanakan.