Program Analyst For Society Adakan Donor Darah

oleh -
Donor Darah: Kegiatan donor darah yang berlangsung di Kampus Analis Kesehatan, Banta-Bantaeng, (23/4).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Himpunan Mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan (HMJ-AK) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) melaksanakan kegiatan donor darah sebagai langkah awal mengawali program kerjanya “Analyst For Society”.

Kegiatan ini merupakan rangkaian awal dari kegiatan analyst for society yang inti acaranya akan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Analyst For Society sendiri merupakan program yang diadakan untuk membantu sesama dengan bentuk kegiatan berupa penyuluhan, pemeriksaan kesehatan gratis, dan salah satunya ialah kegiatan donor darah ini.

Ketua Panitia, Linda Indriani mengatakan, kegiatan donor darah ini mengangkat tema “Give Blood Save Life” karena sesuai dengan tujuan donor darah, yaitu agar dapat menyelamatkan kehidupan orang lain yang membutuhkan.

“Darah yang didonorkan itu dapat membantu saudara saudara kita diluar sana,” ujarnya saat ditemui di Kampus Analis Kesehatan PKM, Banta-Bantaeng, Selasa, (23/04).

Berbeda dengan kepengurusan sebelumnya yang melaksanakan kegiatan serupa di sela waktu liburan, tahun ini kegiatan donor darah dilaksanakan di jam padat kuliah. Namun, hal ini tak mengurangi antusias mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Antusiasme dapat terlihat oleh salah satu mahasiswa yang berpartisipasi, Muhammad Muhaimin Razak. Ia berharap kegiatan membantu sosial seperti ini ditingkatkan dan diperluas sehingga hasilnya dapat semakin dirasakan bagi mereka yang membutuhkan.

“Semoga lebih diperluas lagi supaya bisa menjadi wadah dari saudara saudara kita yang ingin mendonorkan darahnya,” harapnya

*Reporter :Kru-M38-M45