Rayakan Harla Ke-5, UKM Mahacitaka Lakukan Pelayanan Sosial Bagi Warga Puntondo

oleh -
Pelayanan Sosisal: Sejumlah anggota UKM Mahacitaka saat memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, Puntondo, (23/11).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Unit Kegiatan Mahasiswa Kesehatan Pecinta Alam Lingkungan Hidup (UKM Mahacitaka) merupakan lembaga tingkat direktorat yang didirikan pada tahun 2014 lalu, tepatnya pada tanggal 19 November.

Tahun 2019 ini, UKM Mahacitaka tengah memperingati hari lahirnya yang ke-5. UKM Mahacitaka kemudian merangkaikan peringatan harlanya dengan melakukan serangkaian kegiatan Bakti Sosial di Dusun Puntondo, Desa Laikang, Kabupaten Takalar.

Serangkaian kegiatan yang UKM Mahacitaka lakukan di Dusun Puntondo antara lain penyediaan pemeriksaan kesehatan gratis, penanaman 2000 bibit pohon mangrove, hingga melakukan pembersihan sampah di pantai Dusun Puntondo.

Ketua panitia, Marniche Datu Paillin mengatakan, tahun ini UKM Mahacitaka merangkaikan perayaan Harla dengan melaksanakan Baksos karena ingin menyelenggarakan kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungannya.

“Kita ingin melakukan kegiatan yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, karna bertepatan dengan milad juga, jadi kita memanfaatkan itu untuk melakukan kegiatan sosial bagi masyarakat,” ujarnya saat diwawancarai, Minggu (24/11).

Kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi Warga Puntondo. Selain membantu melestarikan lingkungan, UKM Mahacitaka juga telah membantu meningkatkan kualitas kesehatan para warga.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dusun Puntondo, Ijar Daeng Jarre. Ia bersyukur dengan inisiatif mahasiswa yang melakukan bakti sosial di Dusun Puntondo, dan membawa berbagai manfaat besar bagi para warga.

“Saya bersyukur sekali kalau ada kegiatan seperti ini karna memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat dan dusun kami,” ujarnya.

*Reporter: Kru-M57