Poltekkes Makassar Berpartisipasi di EHFPK 2018

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT  Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) ikut berpartisipasi dalam kegaiatan Edu Health Fair Politeknik Kesehatan (EHFPK) 2018 yang diikuti oleh seluruh Politeknik Kesehatan yang ada di Indonesia untuk memamerkan hasil karyanya.

Pameran Pendidikan Tinggi Kesehatan yang menghadirkan 38 Poltekkes Kemenkes memamerkan produk dan keunggulannya untuk menarik minat calon Mahasiswa dan calon pengguna lulusan Poltekkes Kemenkes.

Staf kemahasiswaan PKM, Manjilala mengatakan Poltekkes Makassar memamerkan karya dari beberapa jurusan.

“Khusus untuk Poltekkes Kemenkes Makassar, yang dipamerkan adalah hasil penelitian dan pengabdian pada masyarakat yg dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa, seperti Kapsul Daun kelor karya Dr. Zakaria, STP, M.Kes, beberapa produk dari Dosen dan mahasiswa Jurusan Farmasi. Light trap dan alat penyaring air karya Budirman Instruktur Jurusan Kesling,” ujarnya.

Disamping beberapa produk yang dipamerkan, booth Poltekkes Makassar juga menyajikan quiz berhadiah dan pengecekan presentase lemak tubuh bagi para pengunjung.

“Disamping produk tersebut, di booth Poltekkes kemenkes makassar juga terdapat Quiz yg berhadiah pulpen menarik. Serta pengecekan persentase lemak tubuh dengan menggunakan body fat analyzer dan juga dibagikan brosur tentang peluang kerja lulusan Poltekkes Kemenkes Makassar,” tambahnya.

Salah satu instruktur Jurusan Kesling yang ditampilkan karyanya, Burdirman mengatakan bahwa suatu kebanggan karyanya dapat di pamerkan dan menjadi salah satu kebanggaan Poltekkes Makassar.

“Alhamdulillah…bangga tentunya karena karya kita sdh bisa dipamerkan didepan Menkes,” ungkapnya.

Hingga saat ini EHFPK sedang berlangsung di Kuningan City Mall Jakarta dari tanggal 16 hingga 18 November 2018.

 

 

Reporter : *Kru-Dst