Polkesmas Akan Perpanjang Kuliah Daring Hingga 30 Juni

oleh -
Ilustrasi instrumen kuliah daring (Foto : muda.kompas.id)

MAKASSAR INTELLIGENT – Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) akan memperpanjang lagi masa kuliah daring hingga 30 Juni 2020 sesuai instruksi dalam Surat Edaran Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK).

Surat Edaran tersebut ditujukan kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Seluruh Indonesia yang membahas perihal perpanjangan pembelajaran daring dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di lingkungan Poltekkes Kemenkes.

Wakil Direktur (Wadir) I, Dr. Rusli, SpFRS, Apt membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan bahwa instruksi yang disampaikan dalam Surat Edaran BPPSDMK telah cukup jelas untuk dijadikan sebagai acuan perpanjangan masa kuliah daring di Polkesmas.

“Betul. Ini kan sudah cukup infonya, jalani saja dulu, nanti kami akan info lagi kalau ada perkembangan berikutnya,” ungkapnya saat diwawancarai via Whatsapp, Sabtu (30/05).

Penambahan masa kuliah daring telah beberapa kali dilakukan oleh pihak Direktorat. Hal ini disebabkan penyebaran COVID-19 yang kian masif dan mengakibatkan lonjakan kasus positif COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu mahasiswa Jurusan Keperawatan, Alya Tri Al-Islami memaklumi terkait perpanjangan masa kuliah daring di Polkesmas. Meski menilai kuliah daring kurang efektif, tetapi ia merasa perpanjangan ini perlu dilakukan, demi menjaga kondisi kesehatan sivitas akademika.

“Dari sisi negatifnya, karena kuliah daring kurang efektif, seperti yang lalu-lalu, tapi positifnya mungkin dengan diperpanjang kuliah daring, untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya masyarakat Poltekkes, baik mahasiswa maupun dosen dan staf lainnya,” ujarnya.

*Reporter : Kru-M23