Pelantikan Daring KEMA-PKM Akan Digelar 6 Juni, Polkesmas Rancang Tatib Busana

oleh -
Ilustrasi pekerja dalam berbagai gaya busana (Foto : katadata.co.id)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Pelantikan Keluarga Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (KEMA-PKM) tahun 2020 akan digelar secara daring pada 6 Juni 2020 melalui aplikasi Zoom di akun Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas).

Pelantikan KEMA-PKM secara daring diadakan sebagai upaya pencegahan COVID-19 sesuai imbauan pemerintah dan Surat Edaran Direktorat Polkesmas untuk tidak berkumpul dan beraktivitas di luar rumah.

Kasubbag Kemahasiswaan, Manjilala, S.Gz, M.Gizi menyampaikan bahwa pihak Kampus akan menerbitkan surat resmi terkait Tata Tertib (Tatib) penggunaan busana dalam agenda pelantikan KEMA-PKM yang akan digelar secara daring.

“Rencana 6 Juni, akun Zoom Poltekkes full digunakan mulai tanggal 2-5 Juni. Tunggu surat resmi terkait pakaian seragam, karena ini acara formal, kemungkinan akan menggunakan baju putih,” terangnya, Sabtu (30/05).

Pelantikan daring yang diadakan Polkesmas pada tahun 2020 merupakan pengalaman pertama bagi KEMA-PKM sejak berdirinya organisasi mahasiswa di Polkesmas. Pelantikan daring diadakan bagi KEMA-PKM untuk memenuhi syarat kelegalan berjalannya masa kepengurusan.

Hal tersebut disampaikan Formatur Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Yayat Sudrajat. Ia mengimbau lembaga KEMA-PKM untuk mengoptimalkan media sebagai sarana program kerja setelah dilantik oleh pihak Kampus.

“Ya, pastinya setelah pelantikan, teman-teman KEMA dalam kelegalan organisasi sudah ada dan kegiatannya jika masih seperti daring, teman-teman mengoptimalkan media,” tuturnya.

*Reporter : Kru-M15