Pertama Kali, KEMA-PKM Bersatu Galang Donasi untuk Bantu Masamba

oleh -
Potret banjir bandang di Masamba, Luwu Utara (Foto: Tempo.co)

MAKASSAR, INTELLIGENT Keluarga Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (KEMA-PKM) untuk pertama kalinya mengadakan galang donasi bersama sebagai aksi tanggap bencana banjir bandang yang melanda wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Banjir  tersebut mengakibatkan sejumlah warga setempat harus mengungsi dan mengalami kerugian yang tak sedikit berupa kehilangan harta benda sebab ditejang banjir bandang pada Senin malam (13/07).

Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (BPM PKM), Yayat Sudrajat mengungkapkan bahwa kegiatan galang donasi yang diadakan oleh KEMA-PKM merupakan hasil inisiatif dari para ketua lembaga di lingkup KEMA-PKM.

“Iya, ini open donasi KEMA-PKM pertama seingat saya. Adanya inisiatif dari ketua-ketua lembaga untuk mempermudah dan mempercepat donasi yang dikumpulkan ke korban bencana,” ujarnya kepada Kru Intelligent.

Pembukaan galang donasi oleh KEMA-PKM tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar saja, KEMA-PKM juga membuka ruang bagi masyarakat umum yang ingin ikut berdonasi dalam bentuk uang dan barang yang dibutuhkan oleh korban bencana di Masamba.

Hal tersebut disampaikan Presiden Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar, Fardiansyah Saputra. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan galang donasi yang dilakukan KEMA-PKM akan dibuka selama dua pekan.

“Donasinya bisa dari masyarakat umum, target donasinya itu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Masamba, bisa dalam bentuk uang dan barang. Rencana kita donasi selama 2 minggu dan pemberiannya itu setelah kita tutup donasinya,” terangnya, Minggu (19/07).

Beberapa jenis bantuan yang dapat diberikan berupa perlengkapan pria, wanita dan anak, sembako, selimut, obat-obatan, dan lainnya. Masyarakat yang berminat memberikan bantuan dapat menghubungi nomor ponsel 082291519771 atas nama Anni Atiqah Mahdiyyah.

*Reporter:Kru-M11