Perketat Aturan Seragam, Kajur Keperawatan PKM Ingin Mahasiswa Lebih Disiplin

oleh -
Seragam keki, salah satu contoh seragam wajib bagi mahasiswa D4 Keperawatan

MAKASSAR, INTELLIGENT – Ketua Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Makassar, Harliani, S.Kep, M.Kes memutuskan untuk memperketat aturan berseragam dan kelengkapan atribut kampus bagi seluruh mahasiswa keperawatan.

Menurut Harliani, mahasiswa saat ini sudah sangat banyak melakukan pelanggaran aturan, mulai dari tidak mengenakan papan nama dan logo, hingga mengenakan seragam yang tidak sesuai dengan hari penggunaan seharusnya.

“Kan memang arutannya seperti itu, tapi dari hari ke hari mahasiswa kok pakaiannya makin amburadul, nampaknya sudah berubah semakin jauh,” ujarnya.

Harliani menlanjutkan, bagi mahasiswa yang masih tetap melanggar ketetapan aturan seragam, kemungkinan besar akan dikeluarkan dari kelas saat perkuliahan dan tidak diperkenankan untuk mengikuti jalannya proses akademik.

“Iya betul, itu sanksi kan. Jadi kan bertahap. Tidak langsung begitu keluar, tapi ada tahapan-tahapannya sesuai dengan dosen,” tambahnya.

Harliani berharap, dengan kembali diperketatnya atuan berseragam dan kelengkapan atribut, dapat lebih mendisiplinkan seluruh mahasiswa keperawatan.

“Jadi namanya kita mau berkembang kan harus perbaikan, jadi tujuannya itu, mendisiplinkan.” tegasnya.

*Reporter: Kru-03