Ketua BPM-PKM: Sekret Baru PARAGA, Aspirasi Lembaga Lain Masih Kami Perbincangkan

oleh -
Homebase: Sekret baru UKM Pemuda Olahraga (PARAGA) yang baru saja ditempati, Tidung, Senin, (7/10).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Nur Muhammad Najibullah selaku Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (BPM-PKM) mengatakan untuk penggunaan tempat yang dijadikan Homebase PARAGA cuma penggunaan sementara selama perancangan pembangunan untuk pusat kegiatan mahasiswa, masih dilakukan perbincangan untuk sekret lembaga yang lainnya.

Salah satu syarat menjalankan organisasi adalah mempunyai Sekret Organisasi. Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) mempunyai 11 organisasi mahasiswa tingkat Direktorat, yaitu Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan 9 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Pusat kegiatan organisasi mahasiswa itu sendiri berpusat di Kampus PKM wilayah Tidung.

UKM PARAGA dirintis sejak tahun 2016 dan terbentuk pada tanggal 2 Agustus 2018. Pada Senin, (7/10), UKM PARAGA baru saja menempati Homebase barunya yang telah dijanjikan sejak setahun lamanya. Homebase tersebut merupakan ruangan gardu listrik Auditorium Tidung PKM yang sudah di renovasi.

“Saya dengan presma pernah bahas tentang sekret paraga dan sekret lembaga-lembaga dengan Wadir 2, untuk sekret paraga memang kami pernah minta untuk ditempatkan di gardu listrik karena ruangan itu masih ada ruang di dalam nya yang bisa dijadikan sekret, cuman Wadir 2 bilang disitu bahaya karena ada panel listrik, kalo misalkan ada yang mau bertanggung jawab kemungkinan bisa. Dan pada akhirnya pembina nya yang mau tanggung jawab”, ungkap Ketua BPM-PKM yang juga merupakan mahasiswa jurusan Kesehatan Linkungan ini.

Pihak Direktorat merencanakan pembangunan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa untuk tahun depan dan akan dijadikan pusat untuk sekret dan ruang pertemuan, hal ini merupakan pembangunan jangka panjang yang belum pasti kapan akan terealisasi. Mengingat masih ada beberapa lembaga yang berbagi sekret, Ketua BPM-PKM menyerahkan keputusan pada pihak Direktorat.

“Yah pastinya kalo mau bilang adil, pastinya tidak. Karena masih ada tiga sekret yang double lembaga didalamnya. Tapi itu keputusan dari pihak birokrasi berdasarkan hasil pertimbangan dari mereka dan hasil aspirasi yang dimasukkan PARAGA. Hasil pertimbangan dari birokrasi awalnya mereka mau cari tempat untuk pemerataan semua lembaga tingkat direktorat, cuman kembali lagi masih terbatasnya ruangan yang ada”, tambahnya.

 

Reporter: *kru-01