Perbedaan Bukber UKH ROHIS Farmasi Kini dan Dulu

oleh -374 views
Ramai: Sejumlah tamu undangan yang hadir dalam acara Buka Puasa Bersama UKH ROHIS Farmasi PKM, Kampus Farmasi, Baji Gau, Jum'at, (17/05).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Unit Kegiatan Himpunan Rohani Islam ( UKH ROHIS ) Jurusan Farmasi mengadakan buka puasa bersama (Bukber) dengan tema “Rx Bukber Farmasi” yang berlangsung di depan mushollah Kampus Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM).

Kegiatan ini dihadiri seluruh Civitas akademika Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) baik itu dari ketua jurusan, dosen, mahasiswa jurusan farmasi, dan juga tamu undangan. Antusias dari para peserta bukber kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, julah peserta yang menungkat lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Nur Fadhilla selaku ketua panitia dari kegiatan bukber ini mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan lebih matang dan terencana, dengan berbagai cara sosialiasi dan promosi yang dilakukan. Walaupun dengan beberapa panitia yang kurang berpartisispasi dalam kegiatan.

“Persiapan yang kami lakukan itu kurang lebih 3 bulan, adapun kendala yaitu kurangnya panitia yang aktif dalam mengusung kegiatan bukber ini. Karena tahun ini rohis angkatan kami meningkatkan sosialisasi mengenai acara bukber ini seperti lewat pesan wa dan kekelas – kelas, tapi awalnya saya sendiri tdk menyangka akan antusias teman2 smua untuk menghadiri acara buka puasa bersama ini, dan ini semua berkat doa dan kerja sama teman-teman semua sehingga proker besar pertama ini biasa terselesaikan dgn baik,” ujarnya saat di wawancari via WhatsApp, Sabtu, (18/05).

Ketua Umum HMJ Farmasi, Dian Islamiah mengatakan ia sangat mengapresiasi para panitia bukber UKH Rohis ini karena berhasil mendatangkan tamu undangan yang sangat luar biasa dan juga Antusias dari para peserta sangat luar biasa berbeda dari tahun kemarin. Ia juga bersyukur karena tujuan dari bukber ini telah tercapai.

“Tujuan dari bukber ini selain mempererat tali silaturahmi antara Kema PKM dan khususnya seluruh civitas akademika yang ada di kampus jurusan Farmasi PKM disini memang sudah menjadi program kerjanya kami yang selalu di adakan di Bulan Ramadan. Saya sendiri selaku ketua sangat bangga kepada UKH Rohis berhasil mendatangkan tamu undangan, dan juga perbedaan dari tahun kemarin yaitu antusias dari para peserta bukber ini,” tungkasnya.

*Reporter :Kru-M22