H-3 Jelang Ujian Tulis, Camaba Ikuti Try Out Akbar Sipenmaru

oleh -430 views
Try Out : Calon Mahasiswa Baru Mengerjakan Soal Try Out, Auditorium Poltekkes Tidung, Ahad (19/05).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Ujian penerimaan mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) yang akan dilaksanakan 3 hari lagi, membuat calon mahasiswa baru antusias mengikuti Try Out Akbar Sipenmaru PKM 2019.

Try Out ini diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PKM yang bekerjasama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Poltekkes Se-Indonesia (FORKOMPI).

Selain pengerjaan dan pembahasan soal, dalam kegiatan juga dilakukan pembagian doorprize dan pemberian sertifikat bagi 10 peserta dengan nilai tertinggi sebagai motivasi bagi seluruh peserta Try Out.

Salah satu peserta Try Out yang berasal dari Wajo, Amaliah Khoirunnisa mengatakan, walaupun ia telah cukup banyak melakukan persiapan untuk ujian nanti, namun dengan mengikuti tryout ini dapat membantunya lebih percaya diri lagi.

“Berkat kegiatan ini kami lebih tau seperti apa gambaran untuk mengikuti tes tulis,” ujarnya saat ditemui di Auditorium Tidung, Ahad (19/05).

Selain melatih mengerjakan soal, camaba juga diberikan trik cepat dalam pengerjaan soal. Pihak BEM berharap agar Try Out ini dapat membantu para camaba mendapatkan bekal dalam mengikuti ujian tulis sipenmaru.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh salah seorang camaba asal Malili, Andi Aso Maskur. Ia mengatakan dengan mengikuti Try Out ini, ia lebih tau cara mengerjakan soal-soal IPA yang ia nilai cukup sulit berkat pembahasan yang diberikan usai pengerjaan soal.

“Apalagi saya yang dari jurusan IPS, untungnya tadi ada pembahasan dari pemateri,” ujarnya.

 

*Reporter :Kru-M28-M55