Bukan Membawa Nama Organisasi, PKM Angkatan 2017 Kompak Semarakkan Ramadan Bersama

oleh -577 views
Love Finger: 1NFUSSE7-RADIKS17-GASTRULA17-REFLUKS17-AERATOR17-POLYMERASE17-OCCIP17AS-LEC17HIN (angkatan 2017 PKM) kompak berfoto bersama dengan love finger seusai kegiatan, Monumen Mandala, Makassar, (18/05).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Alih-alih membawa nama organisasi masing-masing, mahasiswa delapan jurusan yang ada di lingkup Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) angkatan 2017 kompak berkegiatan bersama di Bulan Ramadan, Sabtu-Minggu, (18-19/05).

Kegiatan ini untuk mempererat tali silahturahmi sekaligus untuk menebar kebaikan di Bulan Ramadan. PKM angkatan 2017 mengadakan bagi-bagi kue dan minuman untuk berbuka puasa serta Sahur On The Road (SOTR).

Depalan jurusan yang berpartisipasi yaitu mahasiswa jurusan keperawatan, keperawatan gigi, kebidanan, farmasi, fisioterapi, gizi, analis kesehatan, dan kesehatan lingkungan.

Ketua panitia kegiatan, Muh. Zidhane Fuad yang juga mahasiswa jurusan keperawatan mengatakan, persiapan yang dilakukan kurang lebih selama satu minggu dengan beberapa perwakilan jurusan yang menjadi penanggung jawab kegiatan. Dengan estimasi dana kurang lebih 4 Juta Rupiah, dimana masing-masing jurusan mengumpulkan 500 Ribu Rupiah.

“Persiapan kurang lebih satu minggu, dan penanggug jawab dari beberapa jurusan. Estimasi dana yang diperlukan yaitu kurang lebih 4 juta rupiah,” jelasnya saat diwawancara via WhatsApp.

Kegiatan bagi-bagi kue dan minuman untuk berbuka ini dilaksanakan di sekitaran Monumen Mandala dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama antar partisipan yang hadir. Kemudian, pada pukul 1 pagi dilakukan SOTR dengan rute Jl. Boulevard – Jl. A. P Pettarani – Jl.Anditonro – Jl. Bajigau – Jl. Cendrawasih -Jl.Ariefrate – Jl. Sombaopu dan Finish di Pantai Losari sekaligus melaukan sahur bersama.

“Kita bagi-bagi kue dan minuman berbuka di Monumen Mandala, lalu bukber semua yang ikut bagi-bagi kue di jalan. Dari jam 1 stay di Boulevard sambil nunggu dari teman-teman, bagi-bagi nasi dos,” tambahnya.

Penanggung jawab bagian konsumsi, Hafia Siska Novinty menuturkan bahwa sekitar 500 kotak kue yang dibagikan ke pengendara di sekitar Monumen Mandala dan 200 kotak makanan pada saat SOTR.

“Kalo takjil 500 dos, terus ada bonusnya 70 kue, sama buat juga es buah dan 200 dos makanan untuk sahur. Kalo untuk berbuka itu kuenya kayak gorengan, kue manis, terbagi 2 macam, makanan saat sahur makanannya di pesan, jadi langsung jadi,” ungkap mahasiswi jurusan kebidanan ini.

Mahasiswi yang kerap disapa Fya ini berharap, agar angkatan 2017 semoga makin solid, dan kedepannya dapat menjalin tali silahturahmi yang lebih baik dan melakukan kegiatan bersama-sama lagi.

 

*Reporter :Kru-01