Pembukaan Olimnas Kesling Bertabur Penampilan Tradisional

oleh -
Pembukaan Olimpiade Nasional Kesehatan Lingkungan 2019, Ruang Teater Poltekkes Kemenkes Makassar, Jumat (23/08).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sejumlah penampilan khas tradisional  daerah turut dipersembahkan dalam Pembukaan Kegiatan Olimpiade Nasional Kesehatan Lingkungan yang berlangsung di Ruang Teater Poltekkes Kemenkes Makassar.

Penampilan daerah yang dipersembahkan sangat beragam, mulai dari  menyanyikan lagu khas daerah hingga menampilkan tari khas daerah, 

Koordinator Acara, Maria Margareta mengatakan, panitia telah menyampaikan kepada masing-masing Kontingen yang hadir untuk memberikan persembahan tradisional khas dari daerahnya.

“Kalau penampilan Kontigen itu memang kami agendakan, yang ditampilkan itu memang khas dari daerahnya,” ujarnya saat diwawancarai usai pembukaan, Jumat (23/08).

Walau panitia mengaku masih kurang persiapan terkait penampilan yang dipersembahkan dalam pembukaan olimnas, namun persembahan yang ditampilkan berjalan lancar dan sukses menghibur para penonton. 

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta olimnas, Riska Ramadhani. Ia mengaku sangat terhibur dengan persembahan tiap kampus, dan membuatnya mengetahui ciri khas dari masing-masing daerah di Indonesia.

“Sangat menghibur, kami berbeda daerah jadi mereka menampilkan sesuai dengan ciri khas daerah mereka,” ujarnya.

 

*Reporter: Kru-M38