Mahasiswa PKM Sabet 2 Gelar Juara RRI Makassar

oleh -437 views
Foto Bersama: Perwakilan lembaga kemahasiswaan PKM saat acara Gerakan Cerdas Memilih 2019, yang diadakan di Auditorium RRI Makassar, Sabtu (9/3).

MAKASSAR, INTELIGENT – Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) berhasil menyabet juara pertama lomba baca puisi dan juara tiga lomba yel yel dalam kegiatan Gerakan Cerdas Memilih 2019 di Auditorium RRI Makassar, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/3).

Kompetisi ini diadakan oleh RRI (Radio Republik Indonesia) Makassar dalam rangka mengedukasi dan memberikan kesadaran akan pentingnya peran bangsa pada PEMILU 2019.

Ada dua macam lomba yang diadakan pada kegiatan Gerakan Cerdas Memilih 2019, yaitu Lomba Baca Puisi dan Lomba Yel Yel. Poltekkes Kemenkes Makassar mengutus salah satunya Nur Failia Majid dari UKM Siparata untuk ikut berkompetisi pada ajang lomba baca puisi. Sedangkan pada lomba yel-yel diutus 2-3 anggota lembaga PKM beserta dara dan daeng PKM 2018.

Nur Failia Majid mengutarakan rasa tidak percayanya mendapat juara 1 pada ajang lomba baca puisi sebab dihadapkan dengan peserta dari  berbagai kalangan usia 17-25 tahun.

“Sangat tidak percaya, karena banyak lawan yang begitu luar biasa. Dari kalangan SMA, mahasiswa dan umum, usia 17-25 tahun” ujar Failia, peserta lomba baca puisi yang juga merupakan mahasiswi fisioterapi PKM, saat di wawancarai oleh kru Intelligent via Whatsapp, Sabtu (9/3).

Hal yang sama diungkapkan Lutfiah Amanda Harris, ketua komisi 3 Badan Perwakilan Mahasiswa PKM dan salah satu yang ikut serta dalam lomba yel-yel diadakan RRI Makassar. Dirinya pun tak menyangka ketulusan teman-teman lembaga yang hadir bisa mengantarkan Poltekkes Kemenkes Makassar meraih juara tiga lomba yel-yel pada kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, kami tidak ada niat untuk ikut lomba, kami datang karena diutus lembaga masing-masing guna mencari ilmu dan melihat pengumuman teman yang ikut lomba puisi kemarin, ternyata dinilai diam-diam,” tungkasnya.

 

Reporter: *Kru-Wdy