Peminat Beasiswa Meningkat, Poltekkes Adakan Sosialisasi Beasiswa Unggulan

oleh -399 views
Sesi tanya jawab saat penjelasan tentang Beasiswa Unggulan (BU) oleh Forum Awardee BU Indonesia Timur.

MAKASSAR, INTELLIGENT – Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) mengadakan sosialisasi Program Beasiswa Unggulan yang disediakan oleh Kementrian Pendidikan Kebudayaan (KEMENDIKBUD) melihat mahasiswa yang membutuhkan beasiswa semakin meningkat tiap tahunnya.

Program Beasiswa Unggulan dari Kemendikbud ini, ditujukan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia Indonesia melalui penyediaan bantuan pendidikan dan pelatihan.

Ketua Forum Awardee Beasiswa Unggulan Indonesia Timur, Andi Baso Husain S. Pd mengatakan, walaupun informasi terkait beasiswa ini telah disampaikan di website Kemendikbud, namun sosialisasi ini dilakukan agar informasi tentang beasiswa unggulan lebih tersalurkan kepada setiap mahasiswa.

“Selain daripada informasi lewat website kementrian, kami berinisiatif untuk menyalurkan secara langsung lewat sosialisasi ini,” ujarnya saat ditemui di Gedung Borneo PKM, Kamis, (28/02).

Dengan diadakan sosialisasi seperti ini, pihak birokrasi berharap para mahasiswa lebih memahami alur pendaftaran dan penerimaan setiap beasiswa yang disediakan di Poltekkes sehingga penerima beasiswa lebih meningkat dan terarah.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu mahasiswa yang mengikuti Sosialisi, Indah Kumala Sari. Dengan diadakan sosialisasi seperti ini cukup membantu dan mempermudah mahasiswa yang berminat mendaftarkan diri sebagai penerima beasiswa.

“Semoga kedepannya semakin diperluas lagi infomasinya ke tiap jurusan,” harapnya.

 

Reporter: *Kru-03-Lsd-Trf