Sosialisasi Program Kemahasiswaan PKM Kejar Target Kampus Akreditasi A

oleh -290 views
Pemaparan program kemahasiswaan tentang target-target yang ingin dicapai Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) untuk peningkatan akreditasi oleh Kemahasiwaan PKM.

MAKASSAR, INTELLIGENT – Poltekkes Kemenkes Makassar memaparkan target-target yang ingin dicapai untuk memenuhi syarat kampus akreditasi A dalam sosialisasi program kemahasiswaan.

Sosialisasi yang dilaksanakan di gedung borneo Poltekkes Kemenkes Makassar dihadiri oleh ketua BPM, BEM, ketua-ketua UKM Se-Poltekkes Kemenkes Makassar dan ketua tingkat setiap jurusan. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk membahas target-target kompetisi yang ingin dicapai kedepanya baik itu ditingkat lokal, nasional maupun internasional untuk memenuhi syarat kampus akreditasi A.

Dalam sosialisasi program kemahasiswaan tersebut dipaparkan 9 prestasi internasional, 24 prestasi nasional dan 24 prestasi lokal yang ingin dicapai dimana target ini sesuai dengan target akreditasi baik itu prestasi akademik maupun non-akademik. Kemahasiswaan Poltekkes Kemenkes Makassar Manjilala, S.Gz, M.Giz mengatakan, untuk mencapai target tersebut dibutuhkan informasi kompetisi-kompetisi yang ada sehingga Poltekkes Kemenkes Makassar dapat terlibat dan mengutus pesertanya.

“Mahasiswa diharapkan proaktif membantu prodinya dan direktorat untuk mencapai target-target sesuai dengan kemampuanya,” harapnya  saat ditemui di Gedung Borneo, Kamis (28/2).

Dalam sosialisasi tersebut dibahas juga masalah atau hambatan yang dihadapi saat ini dimana kurangnya kompetensi atau kemampuan bersaing dengan Poltekkes Kemenkes lainnya dalam menciptakan inovasi baru ataupun kompetisi yang bertaraf lokal, nasional, maupun internasional.

Salah satu ketua tingkat dari jurusan kesehatan lingkungan Muhammad Teguh Sentosa mengatakan, melihat keadaan sekarang sangat sulit untuk mencapai target-target kompetisi yang ingin dicapai karena pada dasarnya Poltekkes Kemenkes Makassar lebih mengedepankan akademik dibanding lomba ataupun kompetisi yang ada saat ini.

“Kalau boleh jujur dan jika digabungkan pernyataan pak manji tadi bahwa kita jauh dibawah dibanding kompetitor lain atau kampus lain apalagi yang berada di pulau Jawa dan lebih-lebih di taraf internasional,” ungkapnya.

 

Reporter: *Kru-Fdl-Ant