Kuliah Umum PKM Datangkan Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan

oleh -219 views
Menyampaikan Materi: Sekretaris Badan PPSDM, dr. Trisa Wahjuni Putri saat menyampaikan kuliah umum kepada mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar.

MAKASSAR, INTELLIGENT- Kuliah umum Poltekkes Kemenkes Makassar mendatangkan Sekretaris Badan Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan yang diselenggarakan di Gedung Direktorat PKM.

Kuliah umum yang berlangsung pada hari rabu (13/3) ini dihadiri sekitar 250 mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar dari delapan jurusan. Mengangkat tema “Penguatan Intelegensi dan Karakter Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar Dalam Menghadapi Revolusi 4.0”. Yaitu, tentang bagaimana cara membangun generasi cerdas dengan memperhatikan gizi bagi tiap individu.

Sekretaris Badan PPSDM, dr. Trisa Wahjuni Putri dalam kuliah umum menjelaskan, di beberapa negara sudah mulai dikembangkan cara seperti ini. Dimana menyangkut perkembangan potensi otak untuk meningkatkan kecerdasan sosial bagi pertumbuhan tiap individu mulai sejak dalam kandungan sampai usia lanjut.

“Pada dasarnya setiap orang yang dilahirkan harus sehat, harus cerdas dan berkarakter maka dari itu kita harus konsisten untuk membangun manusia yang sehat, cerdas dan berkarakter. Diharapkan mahasiswa juga bertindak siapa tau kelak dia menjadi pemimpin bangsa. Mudah-mudahan bukan hanya saat ini tapi bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari,” terangnya pada saat di wawancara seusai memberikan kuliah umum.

Dalam kuliah umum tersebut juga dibahas tentang kesehatan inteligensia dari tahapan ibu hamil hingga lanjut usia. Salah satu mahasiswa jurusan farmasi, Andi Nur Izni mengatakan kuliah umum ini sangat bermanfaat karena dapat belajar untuk membangun kesehatan intelegensia sejak dini hingga lansia untuk menghadapi revolusi 4.0

“Baguski ini ternyata kuliah umum yang bukan sekedar nabahas tentang jurusanta masing-masing, melainkan membahas secara umum yang bermanfaat bagi semua”, kesannya.

 

Reporter: *Kru-Ain-Aff