Mahasiswa KESLING Optimis Juara di Olimpiade Jurusan Kesehatan Lingkungan Se-Indonesia

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT – Perwakilan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Politeknik Kesehatan Makassar (PKM) mengikuti Olimpiade Jurusan Kesehatan Lingkungan Se-Indonesia Tahun 2017 di Politeknik Kesehatan Semarang (PKS), Jumat (21/07).
Kontingen Politeknik Kesehatan Makassar terdiri dari 12 orang mahasiswa/i Jurusan Kesehatan Lingkungan. Ada beberapa cabang lomba yang di pertandingkan dalam kegiatan tersebut diantaranya, futsal, catur, tenis meja, volly, catur, pidato bahasa inggris, fotografi, poster dan video kesling.
Salah satu peserta kontingen Poltekkes Makassar, Fauzi mengatakan, optimis tidak akan pulang dengan tangan kosong.
“Hingga saat ini saya sudah mempersiapkan diri, besok saya akan mempersembahkan hasil latihan saya di depan para juri,” kata Fauzi saat di wawancarai disela latihannya berpidato bahasa inggris.
Kegiatan ini di buka langsung oleh Marsum selaku Pembantu Direktur 3 Politeknik Kesehatan Semarang di kampus 7 Politeknik Kesehatan Semarang ditandai dengan penyalaan obor secara simbolis.
Dalam sambutannya ia berharap agar kegiatan bisa menjadi agenda tahunan oleh setiap jurusan kesehatan lingkungan di indonesia.
“Yang menang adalah semua dari jurusan kesehatan lingkungan dan saya harap kegiatan ini bukan hanya menjadi yang pertama tetapi akan menjadi kegiatan tahunan dan akan terus berganti daerah sebagai tuan rumahnya” ucap Marsum selaku PUDIR 3 Poltekkes Semarang saat membuka kegiatan.
Kegiatan yang pertama kali diselenggarakan ini juga turut di apresiasi oleh Raka Restoe A selaku Kordinator Pusat Ikatan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Indonesia (IMKLI)

*Reporter :Kru-01