Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan Berkunjung ke Pulau Sabutung

oleh
MAKASSAR,  INTELLIGENT – Rombongan mahasiswa/i Program Studi Diploma 4 (D4) Jurusan Kesehatan Lingkungan, Politeknik Kesehatan Makassar (PKM) berkunjungan ke pulau untuk melihat dan mendata kesehatan lingkungan pesisir di Pulau Sabutung, Desa Mattiro Kanja, Pangkep, Sabtu (22/07). 
Dalam kunjungan ini diikuti sebanyak 71 mahasiswa/i dan 8 orang dosen. Pendataan kali ini dilakukan dengan melakukan observasi kerumah warga. Tentang seberapa pentingnya kesehatan lingkungan untuk sekitar. Terutama yang tinggal di daerah pesisir. 
Nur Rahma, mahasiswi Jurusan Kesehatan Lingkungan mengungkapkan, dirinya sangat antusias melakukan observasi dari satu rumah kerumah yang lainnya, karena merupakan pengalaman baru serta pembelajaran untuk kedepannya. 
“Melalui kunjungan kali ini, saya dapat melihat kehidupan warga pesisir yang berbeda dengan kehidupan warga kota. Terlebih lagi warga disini sangat ramah,” ungkap Nur Rahmah Mahasiswi semester 4.
Kepala Desa Mattiro Kanja, Mussakkir mengungkapkan, memiliki banyak program untuk pembangunan desa. Tetapi, tidak terlalu mengarah pada kesehatan lingkungan sekitar desa. 
“Berkat adanya kunjungan dari adik-adik ini, saya lebih mengetahui kondisi sekitar desa yang sebenarnya,” ujar Musakkir. 
Ia berharap, agar kunjungan seperti ini sering di adakan. Tidak hanya oleh mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan. Namun, jurusan lain juga dapat bergabung. 
“Saya harap ini bukan yang terakhir kalinya. Namun, awal dari kegiatan-kegiatan mahasiwa di desa ini,” harapnya.

*Reporter :Kru-05