Lomba Tradisional di Mados Cup HMJ-KL

oleh -
Lari Estafet: Salah satu perlombaan pada Mados Cup HMJ-KL, Kampus Kesehatan Lingkungan, Banta-Bantaeng, (21/06).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan (HMJ-KL) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) kembali menggelar program kerja tahunan, MADOS CUP 2019 yang dilaksanakan selama 3 hari di Kampus Kesehatan Lingkungan, Jumat-Minggu (21-23/06).

MADOS CUP kali ini mengusung 3 bidang perlombaan yang terbagi menjadi 15 cabang lomba. Lomba-lomba tradisional bahkan diikutsertakan dalam pertandingan, seperti lomba makan kerupuk, balap karung, hingga membawa kelereng dengan sendok.

Salah satu panitia, Islamiaty Gandhy mengatakan, lomba-lomba tersebut diikutsertakan tiap tahun karena dengan memodifikasi unsur tradisional ke dalam perlombaan dinilai dapat meningkatkan semangat dan mempererat rasa persaudaraan para peserta.

“Kalau lomba-lomba tradisional itu kan memang untuk mempererat persaudaraan, baik itu antarmahasiswa maupun antara mahasiswa dan dosen, jadi kami laksanakan lomba seperti itu,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat HMJ-KL, Jumat (21/06).

Dengan dimodifikasinya unsur tradisional ke dalam perlombaan lari estafet membuat para peserta bersemangat bahkan suporterpun sangat berantusias untuk memberi dukungan kepada temanya.

Seperti yang diungkapkan salah satu peserta, Ridwan. Ia sangat senang mengikuti lomba tersebut karena dengan konsep lomba yang dimodifikasi dengan lomba tradisional sangat menarik dan menyenangkan sehingga semua peserta sangat bersemangat mengikuti lomba tersebut.

“Perlombaan tersebut sangat menyenangkan karena para suporter, teman-teman dan juga senior sangat berpartisipasi dan meriah dalam pertandingan,”ungkapnya.