Gelar Seminar Nasional, PPNI Gratiskan Mahasiswa

oleh -153 views
Seminar Nasional PPNI : Peseerta saat memperhatikan materi seminar, Auditorium Tidung, Sabtu (22/06).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggratiskan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) dalam sebuah seminar yang bertemakan “ECG Early And Update On Basic Life Support”.

Tak hanya mahasiswa PKM, tawaran seminar gratis juga disuguhkan pada beberapa kampus kesehatan lain yang berada di Makassar. Hal ini dilakukan sebagai upaya berbagi ilmu untuk mengembangkan pengetahuan mahasiswa yang akan menjadi generasi tenaga kesehatan selanjutnya.

Ketua Panitia Seminar, Tommy Drajat, S.Kep mengatakan, peserta yang mendaftar sebagian besar berasal dari luar daerah dan berkendala hadir sehingga panitia memutuskan untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa yang berminat untuk datang ke seminar secara gratis.

“Awalnya kita untuk mengisi kekosongan dulu, karena memang banyak yang mendaftar dari luar (daerah), (jadi) itu yang kurang biarlah diisi oleh adek-adek mahasiswa ini,” ujarnya saat disambangi oleh kru Intelligent, Auditorium Tidung, Sabtu (22/06).

Selain mendapatkan ilmu seminar, mahasiswa yang hadir juga diberikan kesempatan untuk sharing mengenai peluang bekerja di luar negeri yang membuat para mahasiswa semakin antusias.

Senada dengan hal tersebut, salah seorang mahasiwa, Nur Afni Aswar mengatakan, ia senang telah meluangkan waktu untuk menghadiri seminar ini karena dapat memperluas ilmu dan pengalamannya.

“Siapa coba yang tidak suka kalau gratis, apalagi dapat Ki ilmunya, pengalaman juga didapat,” ujarnya.

*Reporter :Kru-M24-M38