Khawatir Penyalahgunaan Akun, BEM Himbau Agar Mahasiswa Berwaspada

oleh -
Laporkan: Akun instagram palsu yang diduga mengatas namakan BEM Poltekkes Kemenkes Makassar, (25/06).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sebuah akun Instagram atas nama @poltekkesmks.student dicurigai sebagai akun palsu yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM).

Akun tersebut memang tidak secara langsung menyebutkan nama BEM PKM. Namun isi postingan akun tersebut berupa foto dari anggota BEM kabinet sejati 2018.

Nasriani –Bendahara Umum BEM– pertama kali mengetahui akun tersebut dari seorang temannya yang mengira bahwa akun itu dibawah kepemilikan BEM. Nasriani lalu mencoba mengecek akun tersebut. Setelah ditelusuri, tak hanya memposting foto anggota BEM saja, akun tersebut juga menjual sebuah kaos bertuliskan Poltekkes Kemenkes Makassar.

“Takutnya yang buat akun itu membawa nama Badan Eksekutif Mahasiswa ataupun institusi, terus realnya kami tidak menjual baju kaos seperti itu,” ujarnya saat diwawancarai via WhatsApp.

Menindaklanjuti hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa lalu membuat report di sosial media dan grup mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar bahwasanya tidak ada akun penjualan dari BEM maupun institusi.

Menurut Ivo Vionarita selaku Koordinator Kominfo BEM, sejak himbauan tersebut dikeluarkan, telah ada laporan masuk dari seorang camaba yang nyaris membeli baju dari akun tersebut.

“Semoga tidak ada yang menjadi korban dari akun ini,” harapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pemilik akun @poltekkesmks.student masih belum diketahui, dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

 

Reporter: *Kru-03