Lakukan Renovasi Auditorium Tidung, Ilham Putra: Usianya Sudah Tua

oleh -
Ilustrasi renovasi bangunan auditorium Polkesmas

MAKASSAR, INTELLIGENT – Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) saat ini sedang melakukan renovasi gedung Auditorium Tidung sejak tanggal 15 juni 2021.

Pengusulan renovasi gedung Auditorium Tidung ini sudah dilakukan sejak tahun 2020, namun baru bisa direalisasikan tahun ini akibat menunggu pencairan dana. Renovasi ini dilakukan karena usia gedung yang sudah cukup tua dan diperkirakan memakan waktu selama 180 hari.

Hal tersebut diungkap langsung oleh Pejabat Pembuat Komite Polkesmas, Ilham Putra Utama. Ia mengungkapkan bahwa selain renovasi dilakukan akibat usia gedung yang sudah tua, perenovasian juga dilakukan agar gedung tampak bagus dan layak untuk digunakan.

“Tujuannya ini kan, kita itu satuan kerja pemerintah jadi semua akses-akses kita yang bisa dipersewakan, menghasilkan penerimaan itu harus diperbaiki karena kalau tidak diperbaiki yah begitu-begitu saja. Selain itu karena usianya sudah sekitar 10 tahun karena dibangun tahun 2012 maka dibutuhkan renovasi berat,” ujarnya pada Kru LPM Intelligent.

Ia juga menambahkan bahwa dana pembangunan ini murni dari dari pemerintah dalam hal ini melalui perizinan PPSDM dan bukan dari BMU.

“Nah gini, ini sudah diusulkan di 2020 kemarin diusulkan di PPSDM mempersiapkan uangnya dan Alhamdulilah di acc dikucurkan lah dana untuk perbaikan tersebut. itu izinnya dari PPSDM langsung. dananya itu dana rupiah murni bukan dana BMU. Rupiah murni itu adalah bantuan pemerintah dalam hal ini instansi Poltekkes,” tambahnya.

Di sisi lain, mahasiswa menganggap renovasi gedung Auditorium Tidung sudah bagus dilakukan dan akan lebih nyaman digunakan nantinya serta sangat luas untuk dimanfaatkan untuk kegiatan mahasiswa ataupun masyarakat luas.

Salah satu Mahasiswa Jurusan Kesehatan Lingkungan, Sulfikri Hidayat mengungkapkan bahwa apakah akan kesulitan untuk peminjaman berikutnya bagi mahasiswa.

“Sebenarnya bagus untuk renovasinya karena dengan itu akan lebih nyaman nanti digunakan. Untuk sekarang mungkin masih tanda tanya, apakah gedung itu jika sudah direnovasi nantinya memang sudah bebas digunakan kembali seperti sebelumnya atau akan sulit untuk peminjamannya,” tuturnya (01/07).

*Reporter: Kru M-33