UKM Bahasa Gagal Dilantik, Presma: Tidak Memenuhi Prosedur

oleh -
Ilustrasi pembatalan pelantikan UKM Bahasa

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sebelumnya, Poltekkes Kemenkes Makassar dikabarkan akan melantik Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bahasa bersama beberapa UKM pada hari Jumat, 18 Juni 2021. Namun, hal tersebut mengalami pembatalan.

Pembatalan ini diakibatkan oleh banyak hal, salah satunya adalah belum lengkapnya manual prosedur yang harus disiapkan oleh calon UKM baru ini.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Mahasiswa, Wiranto T, bahwa masih ada beberapa prosedur yang belum sesuai dengan ketetapan manual prosedur yang ada di Polkesmas.

“Mengenai itu, pembentukan UKM harus melalui beberapa prosedur dan melengkapi perlengkapan untuk menjadi sebuah UKM, dan sejatinya terkait hal-hal yang perlu disiapkan belum lengkap,” ungkapnya saat diwawancarai oleh kru LPM Intelligent (20/06)

Ia juga menambahkan bahwa pembentukan suatu UKM tidak langsung jadi, terhadap beberapa tahapan sehingga UKM tersebut menjadi suatu UKM di Polkesmas.

“Dan juga mengenai pembentukan suatu UKM tidak serta merta langsung jadi, ada beberapa tahapan sehingga UKM tersebut dinyatakan menjadi UKM di lingkup Polkesmas seperti pengajuan proposal ke BPM PKM, selanjutnya dilakukan uji kelayakan kepada mahasiswa, sederhana seperti itu,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan agar kiranya UKM Bahasa ini tidak langsung dihapuskan walaupun gagal dilantik, ia menyarankan untuk menjadikannya sebuah komunitas di lingkup Polkesmas.

“Jadikan komunitas saja dulu, seperti komunitas bahasa dan bisa dikoordinasikan dengan teman-teman HMJ untuk bekerjasama dalam hal SDMnya,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari wakil direktur 3 (Wadir 3) mengenai hal ini. Pesan yang dilayangkan oleh Kru Intelligent kepada beliau tidak digubris.

*Reporter: Kru M-36