Lakukan Rapat Koordinasi Program Kerja, PKM Fokus Meningkatkan Mutu Kampus

oleh -508 views
Situasi berlangsungnya rapat koordinasi yang dihadiri kajur, kaprodi, dan para dosen PKM, Gedung Direktorat, Banta-Bantaeng (19/3).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) melaksanakan Rapat Koordinasi Pemantapan Program dengan tujuan meningkatkan mutu kampus, yang diadakan di Gedung Borneo Direktorat.

Rapat koordinasi program kerja yang di hadiri oleh kajur, kaprodi, dan para dosen 17 program studi dari 8 jurusan termasuk prodi Pare-Pare PKM.

Ketua panitia Rapat Koordinasi yang juga merupakan Wakil Direktur I, Dr. Rusli, SpFRS, Apt mengatakan, hal utama yang harus di capai PKM adalah Ujian Kompetensi (UKOM) harus lebih tinggi daripada tahun sebelumnya dan meningkatkan akreditasi kampus. Hal ini diupayakan karena Poltekkes Kemenkes Makassar berada pada klasifikasi pertama dan meraih peringkat ke-5 dari 38 Poltekkes Kemenkes se-Indonesia.

”Artinya kalau kita sudah masuk kelas satu, maka kita perlu inovasi. Dan kita harus bersaing di tingkat nasional dan internasional, tidak lagi dalam jajaran yang regional,” ungkapnya saat di wawancarai di ruangannya, Selasa, (19/3).

Menurut Staf Bagian Penjaminan Mutu PKM, M. Askar, S. Kep, Ns, M. Kes, rapat koordinasi program kerja memfokuskan pada peningkaan nilai akrediatasi program studi dan institusi dan peningkataan uji kompetensi serta penigkatan serapan jurusan di Poltekkes Kemenkes Makassar. Ia berharap agar program kerja ini lebih terorganisi dan lebih tertib agar meghasilan kinerja PKM yang lebih baik.

”Program kerja yang sudah di bahas ini nantinya itu menjadi rancangan operasional direktorat dan rancangan operasional jurusan, dan nanti kan di monitor per bulan, diharapkan hal itu menghasilkan kinerja Poltekkes Makassar yang lebih baik,” harapnya.

*Reporter :Kru-M38-M53