Sekmas Angkat Tema Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

oleh -253 views
Praktik penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PBHS) oleh UKH Desbi, Desa Bontomatene, Sabtu (23/3).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sekolah masyarakat (Sekmas) angkat tema “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat” di SDN 162 Inp. Kampala, Desa Bontomatene, Kec. Marusu, Kab. Maros yang diadakan oleh Unit Kegiatan Himpunan Desa Binaan (UKH Desbi) HMJ Farmasi PKM, Sabtu (23/03).

Sekolah masyarakat ini dirangkaikan dengan kegiatan tes konsentrasi, materi perilaku hidup bersih dan sehat, kuiz dan demonstrasi cuci tangan yang dipandu langsung oleh anggota pengurus UKH Desbi.

Ketua panitia, Mutmainna mengatakan alasan diangkatnya tema PHBS ini karena mencakup cara hidup bersih dan sehat mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Sekmas ini bertujuan untuk mengembangkan  pengetahuan anak-anak, bagaimana cara untuk hidup bersih dan sehat agar terhindar dari bahaya penyakit.

“Harapannya semoga kedepan kita bisa bina sekolah-sekolah lain yang ada di desa terpencil”, tambahnya.

Salah seorang guru kelas 3 SDN 162 Inp. Kampala, Imran menjelaskan tanggapannya mengenai sekolah masyarakat ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus dan membantu para murid disekolah, karena dibina secara langsung dan dijelaskan bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar.

“Kalau bisa datanglah dua kali seminggu. Karena kami juga sangat merasa terbantu dengan kedatangan mahasiswa disini. Apalagi mahasiswa jurusan kesehatan”, tungkasnya pada saat di wawancara.

Reporter: *Kru-Ain