Peringati Hari Perawat Nasional, PPNI Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

oleh -150 views
Sambutan Ketua DPW Kota Makassar, Ns Abd. Rahmat pada Peringatan Hari Lahir PPNI ke-45, Pantai Losari, Ahad, (17/03).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Sebagai upaya memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-45, PPNI mengadakan Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk masyarakat Makassar.

Para perawat dan mahasiswa keperawatan Makassar turut andil dalam kegiatan untuk membantu melakukan pemeriksaan kesehatan sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Makassar.

Beberapa pemeriksaan gratis yang disuguhkan dalam kegiatan tersebut diantaranya seperti pemeriksaan mata, pemeriksaan asam urat, pemeriksaan tekanan darah, dan lain-lain.

Walikota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, ia sangat mengapresiasi kinerja para perawat selama ini yang telah melayani rakyat dengan baik dan membantu Indonesia menjadi lebih sehat.

“Profesi perawat itu begitu besar pengabdiannya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Di indonesia,” ujarnya saat membawakan sambutan di Pantai Losari, Ahad, (17/03).

Selain sebagai upaya meningkatkan kesehatan, kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk mempererat silaturahmi antarperawat dan antarmahasiswa keperawatan.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu panitia kegiatan, Mahdi Irawan. Ia sangat antusias dengan kegiatan seperti ini yang dapat meningkatkan silaturahmi dan solidaritas antarperawat.

“Semoga silaturahmi tetap dijaga, semua perawat harus tetap jaga solidaritas,” harapnya.

 

 

Reporter: *Kru-Arf-Mhl-Lsd