Keperawatan Gigi Berjaya, 3 Tahun Mewakili Dara Daeng PKM

oleh -
Dara Daeng Terpilih 2019 Poltekkes Kemenkes Makassar, Ahad (22/09).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Perasaan bahagia kembali meliputi Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM). Pasalnya, Daeng PKM 2019 berasal dari Jurusan Keperawatan Gigi.

Pada tahun 2018 lalu, Daeng PKM terpilih juga berasal dari Jurusan Keperawatan Gigi. Pun sama pada tahun 2017, mahasiswa perwakilan Keperawatan Gigi berhasil menjadi Dara PKM 2017.

Daeng PKM 2019, Ismail Ibnu Sina mengatakan bahwa keberhasilannya merupakan hasil dari bimbingan yang ia peroleh dari Daeng dan Dara sebelumnya yang telah berhasil mewakili jurusannya.

“Katanya itu harus percaya diri, punya jiwa pemenang, dan bersungguh sungguh”, ungkapnya saat dimintai keterangan di Auditorium Tidung, Ahad (22/09).

Ismail melanjutkan, dirinya siap mengemban amanah selaku Daeng PKM 2019, dan menjadikannya sebagai prioritas utama dalam berkuliah selama satu tahun masa abdinya.

“Mungkin perkuliahan bisa dinegosiasikan dengan dosen, lebih mengutamakan tugas sebagai Daeng karena amanah lebih tinggi disini,” tambahnya.

Sementara itu, Daeng PKM 2018 Muh. Firdaus berharap agak dirinya dapat menjadi acuan bagi Daeng PKM selanjutnya, agar dapat menjadi Daeng PKM yang lebih baik lagi melebihi dirinya.

“Biar ambil apa yang baik dari saya, semua orang pasti perlu penyesuaian. Tekad pun perlu dan niat yang baik,” tungkasnya.

Sedangkan Dara PKM 2019 terpilih ialah Ishma Ithrah dari Jurusan Gizi. Sementara Runner-up Dara Daeng PKM 2019 diraih Agnes Cristianti Malaan dari Jurusan Fisioterapi dan Suryanto Bakti Perdana dari Jurusan Fisioterapi.

*Reporter: Kru-M52