Jalur PMDP Polkesmas Dibuka, Tes Wawancara Diadakan Daring

oleh -
Ilustrasi tes wawancara online

MAKASSAR, INTELLIGENT – Jalur Penelusuran Minat Dan Prestasi (PMDP) Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) kembali mengadakan tes wawancara untuk tahun ajaran 2021-2022 secara daring.

Tes wawancara yang tahun lalu ditiadakan akibat pandemi COVID-19, pada tahun ini kembali diadakan. Tes Wawancara pada jalur PMDP rencana akan dimulai setelah para calon mahasiswa lulus seleksi berkas, tes ini dimulai pada 22 – 26 Maret 2021.

Hal ini diungkap oleh Kasubag Akademik, Dwi Sartika, S. ST mengatakan tes wawancara ini kembali diadakan untuk melihat kemampuan dari calon mahasiswa baru yang semestinya mempunyai kemampuan lebih dibandingkan jalur yang lain.

“Supaya bisa melihat kemampuan dari calon mahasiswa, bagaimana dia bersikap, bagaimana dia berbicara karena inikan jalur penelusuran minat dan prestasi jadi harusnya mereka punya kemampuan yang lebih dibandingkan yang diterima dijalur umum,” ungkapnya pada Kru LPM Intelligent (22/02).

Ia pun menambahkan, bahwa mekanisme untuk tes wawancara ini masih belum ditentukan dan masih perlu dibicarakan kembali dengan panitia seperti apa teknis mengenai tes wawancara jalur PMDP pada tahun ini.

“Nanti akan dibicarakan lagi sama panitianya, bisa Via Zoom lalu nanti di breakout room bisa kemungkinan, bisa juga mungkin grup video call bisa, nanti tekniknya akan dibicaraka sama panitia lagi,” jelasnya.

Disisi lain, diadakannya kembali tes wawancara jalur PMDP ini disambut baik oleh calon mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Makasar yang sementara mengikuti seleksi berkas pada jalur ini.

Hal ini diungkap oleh salah satu calon mahasiswa baru jalur PMDP, Ahdadiana Putri Almuhayani bahwa hal ini cukup baik namun, ia pun berharap tes wawancara ini bisa dilakukan secara luring.

“Bagus memang seleksi wawancara supaya dikenal secara langsung bagaimana mahasiswanya, bagusnya juga kalau seleksi ini secara offline tapi tetap menerapkan prokes,” ucapnya.

*Reporter: Kru M-21