Gelap Tidak Mengurungkan Semangat dalam Bukber KEMA PKM 2019

oleh -316 views
Buka Puasa: Suasana saat buka puasa bersama KEMA PKM 2019, Auditorium Tidung, Tidung, (11/05).

MAKASSAR, INTELLIGENT –  Buka bersama Keluarga Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Makassar (KEMA PKM) 2019 yang diadakan kemarin malam tetap berlangsung dengan lancar meskipun harus dalam kondisi ruangan yang minim penerangan.

Kegiatan bukber ini berlangsung di Auditorium Tidung dan dihadiri oleh lebih dari 400 orang, yang terdiri dari civitas akedemika dan anak yatim dari Panti Asuhan Al-Muallaf.

Meskipun kegiatan berlangsung dalam ruangan yang minim penerangan, namun tidak menurunkan semangat para panitia untuk melanjutkan kegiatan sesuai dengan agenda acara yang telah dibuat.

Ketua Panita Bukber Kema, Eva Alfiana mengatakan, lampu di ruangan auditorium tidak dapat dinyalakan karena panitia tidak memiliki akses menuju saklar lampu. Sementara kunci tersebut dipegang oleh petugas keamanan, dan panitia sendiri tidak dapat menghubungi petugas keamanan.

“Kami sudah coba berkali-kali hubungi  bapak yang pegang kunci, tetapi bapak ini susah dikabari,” ujarnya saat ditemui di Auditorium Tidung, Sabtu, (11/05).

Walaupun terkendala penerangan, namun peserta nampak tetap santai menikmati santapan berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan civitas akademika lainnya. Menurut mereka, hal terpenting dalam buka bersama adalah kekompakan dan kebersamaan.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu peserta delegasi HMJ-KL, Muhammad Teguh Sentosa. Walaupun ia merasa sedikit kecewa karena hanya menggunakan penerangan berupa android, namun ia merasa hal tersebuut tidak menjadi masalah karena kabersamaan antarmahasiswa tetap terjalin.

“Ada rasa kecewa sedikit, tetapi itu semua tertutupi karena kebersamaan dan kekompakan yang sangat baik,” ungkapnya.

Reporter: *Kru-Nbe-Trf