Direktur PKM Hadiri Wisuda Hafizh Qur’an

oleh -
Penyerahan Ijazah : Wisudawan Hafizh Qur'an saat menerima ijazah, Auditorium Tidung PKM, Ahad (15/09).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Direktur Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) Agustian Ipa menyempatkan diri menghadiri acara wisuda hafizh qur’an Madrasah Hafizh Qur’an (MHQ) dan Rumah Tadabbur Qur’am (RMQ) yang diadakan di Auditorium Tidung PKM, Ahad (15/09).

Beliau turut hadir di acara wisuda hafizh Qur’an sebagai tamu undangan. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang mulia serta menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

“Diluar saya jadi direktur, kewajiban kita untuk menolong agama Allah yang sesuai misi kita akhlak mulia, itukan keberkahan yang kita cari,” ujarnya saat diwawancara di sela-sela kegiatan.

Kedatangan Direktur PKM sendiri bukan semata sebagai tamu undangan, ia berharap pengasuh rumah Qur’an tersebut dapat membantu melakukan trainer bagi mahasiswa poktekkes kemenkes makassar untuk menghapal Al-Qur’an.

“Saya bicara mahasi ustadz mohon latih mahasiswa kami untuk program hapalan nantinya,” tambahnya.

Agus Rahman, pengasuh madrasah hafizh qur’an mengatakan bahwa ia memilih Auditorium PKM karena kapasitasnya yang memadai untuk dilaksanakannya wisuda.

“Dua tahun lalu berturut-turut kami melakukan wisuda itu di menara bosowa itu di lantai 12, kapasistasnya menampung 300-500 maksimal. Kenapa kami menjadikan Poltekkes menjadi tempat wisuda tahun ini karena estimasi kami tamu undangan itu berjumlah 1000, sementara auditorium poltekkes ini lebih epresentatif untuk 1000 orang,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa dapat membantu mahasiswa PKM untuk melalukan trainer hapalan Al-Qur’an dengam metode yang mereka miliki.

“Kami bisa memberikan pelatihan bagaimana menghapal dengan metode yang kami kembangkan di tempat kami yaitu metode qaisa yang kemudian mahasiswa/i bisa mengajarkan ulang kepada orang lain,” ungkapnya dengan antusias.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

*Reporter: Kru-01