Wadir III Ungkap Kemungkinan PKKMB Secara Daring

oleh -
PKKMB Mahasiswa Baru di Auditorium Polkesmas, Tidung, Jumat (21/07/17).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru dengan menyajikan berbagai kegiatan terkait akademik maupun non akademik.

Namun, pelaksanaan PKKMB pada tahun 2020 tampaknya akan digelar secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) kemungkinan akan mengadakan kegiatan PKKMB via daring.

Seperti yang diungkapkan Wakil Direktur (Wadir) III Polkesmas, Dr. H. Herman, S.Pd, M.Kes. Ia menyampaikan bahwa kemungkinan pengadaan PKKMB secara daring disebabkan Kota Makassar telah berstatus zona merah COVID-19.

“Bisa jadi, kita lihat dulu situasinya. Kita menginginkan tatap muka, tapi kan sekarang ini anda tahu sendiri bahwa di Kota Makassar ini kan masih zona merah. Nah, itu membahayakan buat kita semua,” jelasnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan PKKMB diupayakan dapat digelar pada Juli 2020, tetapi tak menutup kemungkinan pengadaannya akan mengalami pengunduran hingga bulan Agustus akibat jalur gelombang dua penerimaan Mahasiswa Baru (Maba).

“Secepatnya Juli. Barangkali agak mundur karena gelombang kedua untuk penerimaan Maba itu sampai awal Agustus. Bisa jadi nanti di Agustus PKKMB,” ujarnya via Whatsapp kepada Kru Intelligent.

Sementara itu, Polkesmas belum merancang mekanisme pelaksanaan PKKMB secara daring. Namun, PKKMB daring akan tetap memberikan informasi pengenalan kampus sesuai pelaksanaan PKKMB yang biasanya dilakukan secara tatap muka.

“Belum ada. Didalam PKKMB itu diberikan masalah aturan-aturan yang ada di Poltekkes, kemudian memperkenalkan kampus. Kemudian ada motivasi-motivasi yang diberikan kepada mahasiswa. Hak dan kewajiban harus disampaikan, kalau seandainya daring,” tuturnya.

*Reporter : Kru-M14