Wadir I Ungkap Kemungkinan Ujian Skripsi dan LTA Online

oleh -
Ilustrasi pemaparan penelitian (Foto : speaktolead.co.uk)

MAKASSAR, INTELLIGENT – Wakil Direktur (Wadir) I,  Dr. Rusli, SpFRS, Apt mengungkapkan bahwa Poltekkes Kemenkes Makassar (Polkesmas) mempertimbangkan kemungkinan diadakannya ujian Laporan Tugas Akhir (LTA) dan ujian skripsi secara online bagi mahasiswa tingkat akhir Polkesmas.

Ujian LTA  merupakan ujian akhir bagi mahasiswa Diploma III tingkat akhir untuk menyelesaikan studinya. Sedangkan, bagi mahasiswa Diploma IV akan melalui ujian skripsi untuk menyandang gelar Sarjana Terapan.

Dr. Rusli, SpFRS,Apt menuturkan bahwa kemungkinan pengadaan ujian secara online merupakan langkah antisipasi yang diambil pihak Polkesmas jika penyebaran wabah COVID-19 semakin meluas.

“Kalau wabah COVID-19 belum menunjukkan penurunan yang signifikan dan masih belum diperbolehkan masuk ke kampus, maka akan ditempuh jalur ujian skripsi atau ujian LTA secara online,” ungkapnya.

Ia menambahkan, mekanisme pelaksanaan ujian skripsi atau ujian LTA yang diadakan secara online akan memanfaatkan aplikasi Zoom. Zoom cloud meetings adalah aplikasi komunikasi yang mampu melakukan panggilan video dalam sebuah grup yang beranggotakan hingga seratus pengguna.

“Menggunakan aplikasi Zoom meeting cloud. Kalau menggunakan Zoom meeting cloud persiapannya sama saja seperti reguler, cuma ini sebar online,” tulisnya ketika dimintai keterangan oleh Kru Intelligent, Sabtu (11/04).

Informasi resmi terkait pengadaan ujian skripsi dan ujian LTA yang dilaksanakan secara online akan disampaikan pihak Poltekkes Kemenkes Makassar setelah mahasiswa tingkat akhir menyelesaikan proposal dan peneletiannya.

“Belum, akan kami info kalau mereka sudah lakukan proposal dan penelitian. Mari berdoa semoga wabah selesai dan kita bisa beraktifitas seperti biasa, ujian online belum kami putuskan,” tutupnya.

*Reporter : Kru-M28