UKM PERMAKRIS Rayakan Natal Bersama Mahasiswa PKM

oleh -
Penyalaan Lilin: Perayaan ibadah natal bersama saat penyalaan lilin, Gereja Toraja Jemaat Masale, Sabtu, (07/12).

MAKASSAR, INTELLIGENT – Unit Kegiatan Mahasiswa Persekutuan Mahasiswa Kristen (UKM Permakris) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKM) menggelar Perayaan Natal bersama mahasiswa Kristen se-Kota Makassar di Gereja Toraja Jemaat Masale.

Kegiatan ini bertajuk “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”. Perayaan Natal itu sendiri adalah salah satu hari raya bagi umat Kristen yang diperingati setiap tahun untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus.

Bendahara umum Permakris, Rahayu Yulinar Romba mengatakan, perayaan natal bersama kali ini tidak hanya ditujukan bagi mahasiswa Kristen Poltekkes Makassar saja, namun ditujukan bagi seluruh mahasiswa Kristen yang berada di wilayah Makassar.

“Iya, nda cuman di Poltekkes saja, tapi diundang juga mahasiswa-mahasiswa Kristen dari kampus lain,” ujarnya saat dimintai keterangan via WhatsApp, Minggu (08/12).

Sesuai dengan tema “Hiduplah Sebagai Sahabat Semua Orang”, perayaan natal bersama tahun ini ditujukan untuk meningkatkan persaudaraan antarmahasiswa Kristen se-Kota Makassar. Selain itu, hadirin pada perayaan natal ini diharapkan dapat meningkatkan ketaatan pada Yesus Kristus.

Senada dengan hal tersebut, salah satu peserta ibadah, Nita mengatakan, ia merasa senang dapat merayakan natal bersama teman-temannya. Ia berharap dapat menjadi pribadi yang lebih baik setelah melewati natal kali ini.

“Saya merasa sangat senang bias merayakan hari natal bersama saudara-saudara seiman, dan saya juga merasa sangat terberkati lewat firman-firman yang tadi disampaikan,” ungkapnya.