UKM Mahacitaka Poltekkes Makassar Tanam 2000 Bibit Pohon.

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Kesehatan Pecinta Lingkungan Hidup (MAHACITAKA) Politeknik Kesehatan Makassar, melakukan Penanaman 2000 bibit pohon dalam rangka menciptakan ruang terbuka hijau, dan mengurangi dampak terjadinya pemanasan global.

Kegiatan ini mengusung tema “Punna Cenggereki lino’ta Cenggere Tongi Kalen’ta”. Yang di gelar di Desa Moncongloe, Kecematan Manuju, Kabupaten Gowa, selama 17-18 November 2017.

Penyuluh Kehutanan Desa Moncongloe Provinsi Sulawesi-Selatan, Sohra resmi membuka kegiatan tersebut ditandai dengan 2000 bibit pohon  di tanam di bagian hulu Desa Moncongloe.

Sohra juga mengatakan, kegiatan ini mendapat respon  dan apresiasi yang sangat baik dari Masyarakat, Kapolsek dan Kepala Desa Moncongloe.

“Lebih-lebih saya dari dinas kehutanan dibantu dalam kegiatan penanaman di mana Adik-adik dari UKM MAHACITAKA melaksanakan penanaman ini di atas hulu, dimana sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya saat di temui di sela-sela penanaman pohon, Minggu (19/11).

Dalam kegiatan ini juga turut di hadiri oleh beberapa perwakilan dari beberapa perwakilan organisatoris yang tergabung dalam KEMA-PKM di antaranya Gerakan Anti Narkoba KELUARGA (GANK), UKM Pramuka, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Intelligent dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Ketua UKM Mahacitaka, Nur Indah Fitri  menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan ini dalam rangka Hari  Menanam Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 28 November nanti.

Selain memperingati hari pohon sedunia, katanya ia ingin mempererat silaturahmi dengan UKM di KEMA-PKM.

“Tahun ini merupakan tahun pertama di laksanakannya penanaman pohon sedunia yang dirangkaian dengan Bakti sosial di Masyarakat berhubung juga kemarin tanggal 12 november yang memperingati hari kesehatan nasiaonal,” tungkasnya.

*Reporter :Kru-06