UKM KSR-PMI Unit 127 Galang Donasi Untuk Korban Kebakaran

oleh
MAKASSAR, INTELLIGENT – Musibah kebakaran menjadi duka tersendiri untuk warga yang bermukim di pinggir tanggul Sungai Jeneberang Lorong III, Jl. Malangkeri III. Pasalnya rumah warga ludes di lalap si jago merah, Senin (15/05//2017).
Suci Rachmadani selaku Komandan UKM KSR-PMI Unit 127 mengatakan Dari data yang di dapatkan di lapangan UKM KSR-PMI Unit 127 POLTEKKES KEMENKES MAKASSAR, sebanyak 37 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan.
“Rata-rata barang mereka habis terbakar,seperti pakaian yang hangus terbakar,” kata Suci Rachmadani saat di hubungi via line, Jumat (19/5).
Menyikapi hal ini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 127 Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar (PKM) akan menyalurkan bantuan dari donatur langsung ke korban kebakaran yang berhak untuk menerimanya.
Lebih lanjut suci mengatakan Untuk bantuan seperti pakaian, beras, mie dan uang yang di kordinatorkan oleh Kadiv Pelkess Marwah Astuti dari Jurusan Kebidanan dan jika masih ada yang ingin mendonasikan apa pun bentuknya, bisa langsung di berikan kepada salah satu pengurus UKM KSR yang ada di beberapa jurusan atau menghubungi Nomor 082347522632.
“Bantuan ini berasal dari mahasiswa Poltekkes Makassar sampai sekarang yang kami tahu bantuan itu berasal dari Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Kep. Gigi, Kes. Lingkungan, Fisioterpi, Gizi, kami hanya berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan sosialisasi, jika masih ada yang ingin menyumbang bisa diantarkan langsung ke Markas UKM KSR Unit 127,” kata dia.
Ia berharap nantinya sumbangan dari donatur dapat bermanfaat dan meringankan beban korban kebakaran.
“Sumbangan dari teman teman akan di salurkan Sabtu besok, kami hanya niat membantu korban dan mewadahi Teman-teman yang memang peduli dengan musibah ini, semoga materi, barang makanan apapun itu bisa bermanfaat bagi korban kebakaran kemarin,” harapnya.

*Reporter : Kru/01