Jurusan Farmasi Miliki Pendaftar Terbanyak di SIPENMARU Jalur PMDP 2017

oleh

MAKASSAR, INTELLIGENT –  Jurusan Farmasi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Makassar (PKM) memiliki peminat terbanyak dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru (SIPENMARU) Jalur penelusuran minat dan prestasi (PMDP) 2017. 
Sebelumnya pada SIPENMARU Jalur PMDP 2016, jurusan Analis Kesehatan memiliki pendaftar terbanyak dan jurusan Farmasi menempati urutan kedua. Berbeda dengan tahun ini  jurusan Analis Kesehatan menempati urutan kedua sebanyak 311 pendaftar, digeser oleh jurusan Farmasi dengan pendaftar sebanyak 346 pendaftar dan menempati urutan pertama.
Ketua Jurusan Farmasi  Dr. Rusli, Sp., FRS., Apt. menjelaskan penyebab banyaknya pendaftar tahun ini karena banyak yang berminat lantaran peluang kerja yang besar.
“Mungkin barangkali sampai peminatnya seperti ini karena peluang kerjanya besar kemudian karena jurusan lain mungkin sudah jenuh, apalagi Diploma IV (D.IV) farmasi baru buka tahun lalu,” kata Rusli selaku ketua Jurusan Farmasi di Auditorium Tidung, Rabu (17/5). 
Salah satu Dosen dari Jurusan Farmasi  Drs. Jumain, Apt., M.Kes. mengatakan bahwa Jurusan Farmasi masih memiliki lapangan pekerjaan yang sangat luas dan di kalangan masyarakat awam masih banyak yang belum mengenal Jurusan Farmasi.
“Saya kira dari dulu memang sudah banyak peminatnya, yang kedua jurusan farmasi itu kan lahan pekerjaannya masih sangat luas dan banyak yang tertarik karna masuk di Jurusan Farmasi itu sangat menjanjikan dalam hal pekerjaan, bukan hanya jadi pegawai negeri saja tapi dia juga bisa mandiri,” katanya. 
Muhammad Nur Anwar salah satu peserta SIPENMARU Jalur PMDP 2017 dari jurusan farmasi berharap bisa lulus.
“semoga saya bisa lulus sampai tahap terakhir,” harapnya.
*Reporter : Kru/Ang