PUDIR III Pantau Jalannya Tes Wawancara SIPENMARU Jalur PMDP 2017

oleh
MAKASSAR, INTELLIGENT – Pembantu Direktur III (PUDIR III) Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Herman, S.pd., M.Kes. memantau jalannya tes wawancara seleksi penerimaan mahasiswa baru (SIPENMARU) jalur penelusuran minat dan prestasi (PMDP) 2017, POLTEKKES KEMENKES MAKASSAR di Auditorium Tidung, Rabu (17/5).
Ia mengatakan pemantauan ini sudah menjadi tuganya sebagai ketua panitia.
”Saya harus pantau bagaimana proses pelaksanaan dari PMDP ini, apakah wawancara itu berjalan dengan bagus, misalkan ada kekurangan atau masalah bisa langsung ditangani tanpa perlu menunggu tes wawancara PMDP selesai agar para calon mahasiswa nyaman, terlayani dengan bagus dan wawancara juga bisa terlaksana dengan baik,” kata dia.
lebih lanjut ia mengatakan tes wawancara ini untuk dapat menggali potensi mahasiswa yang akan masuk di POLTEKKES Makassar sesuai minat dan prestasinya.
“Instrumen wawancara yang digunakan harus mampu menggali minat mahasiswa yang akan masuk disini, apakah betul itu keinginan dia atau jangan sampai itu hanya keinginan orang tuanya saja, harus sesuai dengan keinginan anaknya tidak bisa dipaksa karena kalau dipaksa itu akan menjadi masalah ketika ia mengikuti pendidikan di POLTEKKES,” ujar PUDIR III Haji Herman selaku ketua panitia SIPENMARU 2017.
Ia juga berharap agar SIPENMARU Jalur PMDP ini semakin bagus, aspek dan kualitas betul-betul dapat menggali potensi mahasiswa.
*Reporter : Kru/Ang